Meski penanaman tersebut lebih bersifat simbolik, namun Kepala Kelurahan Curug Mekar, Iskandar, mengharapkan kegiatan penana­man sesungguhnya berada dalam diri sendiri.

Menurut Iskandar, seremoni penanaman ini hanya sebagai tanda semata. Namun penanaman yang sesunggunya haruslah dari diri send­iri, karena jika sudah terlahir rasa peduli untuk sama-sama menanam pohon, bumi akan kembali sejuk.

BACA JUGA :  Turunkan Kolesterol usai Kalap Makan saat Liburan Lebaran dengan Ramuan yang Dijamin Ampuh

“Kita harus menanamkan gerakan menanam pohon setiap hari ini di dalam diri sendiri agar bisa meng­gerakan masyarakat terdekat untuk sama-sama peduli. Cuaca Bogor su­dah tak sesejuk seperti tahun 80-an, makanya kita harus tanam pohon walaupun nanti anak cucu kita yang merasakan kesejukannya,” kata Is­kandar.

BACA JUGA :  Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Hadir dalam kegiatan penana­man diantaranya, Ketua RAPI Bogor. H. Rudi Jamaludin, Sekertaris Bogor Hejo Tato Manto, Ketua RAPI Bogor Barat, Toto Mardianto, Sekertaris Camat Aef Ruhiat, para pengurus RAPI Bogor Barat. Usai penanaman para pengurus dan anggota RAPI pun kembali mengikuti Musda dengan khidmat. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================