Kijang Innova dan Vios memberikan kontribusi pada kinerja ekspor masing-masing sebesar 2.000 dan 3.000 unit. Model lain yang diekspor seperti Yaris, Avanza, Agya, Rushdan Lite Ace/Town Lite menyumbangkan volume sebesar 5.900 unit.

Untuk model Kijang Innova dan Vios, Saudi Arabia merupakan negara im­portir terbesar dengan porsi masing-ma s i n g 8 4 % dan 8 5 % dari total volume ekspor kedua jenis kendaraan tersebut. Selain ke Saudi Arabia, Kijang Innova juga dikirimkan ke negara-ne­gara di Asia, Amerika Latin dan Karibia sedangkan destinasi ekspor model Vios lainnya adalah negara-negara di Asia.

“Upaya peningkatan daya saing produk otomotif Indonesia ini tidak da­pat diraih tanpa dukungan pemasok lokal yang berkontribusi besar pada pen­ingkatan rasio kandungan dalam negeri. TMMIN sebagai produsen otomotif yang berorientasi global ingin terus mengem­bangkan potensi pemasok lokal seba­gai bagian penting rantai suplai operasi produksi sehingga secara bersama-sama dapat menggerakkan gerbong industri otomotif Indonesia, menuju kemandirian yang berkelanjutan,” tutup Direktor Kor­porasi dan Hubungan Eksternal TMMIN I Made Dana Tangkas. (Calviano/NET)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================