Sedangkan harga wortel yang pada pekan lalu Rp 12 ribu perkilogram juga turun menjadi Rp 5 ribu perkilogram dan harga kentang masih stabil Rp 9 ribu perkilogram.

Pedagang sayur di Pasar Anyar, Asep (36) mengatakan pasokan dari penjual besar dapat mempengaruhi harga dari pengecer. “Selain masa panen lebih lama, kentang dan bawang merah juga relatif awet untuk disimpan, jadi penu­runan harganya membutuhkan waktu yang lebih lambat,” kata Asep.

BACA JUGA :  Rekonsiliasi Tokoh Politik Bumi Tegar Beriman, Jelang Pilkada 2024 Pajeleran dan Bilabong Kian Harmonis

Terpisah, harga ayam di Pasar Ciawi juga perlahan mu­lai turun, dari Rp 40 ribu perki­logram menjadi Rp 36 ribu perkilogram. “Pasokan ayam alhamdulillah masih stabil,” ujar Kamal (43) penjual Ayam di Pasar Ciawi, Kabupaten Bo­gor.

Sedangkan harga daging sapi masih di atas Rp 120 ribu perkilogram. “Harga daging sapi ini justru cenderung naik dekat bulan puasa. Saya jual su­dah seharga Rp 130 ribu perki­logram,” kata pedagang daging sapi Pasar Ciawi, Deden.

BACA JUGA :  DPP Partai Golkar Dukung Penuh Jaro Ade di Pilkada 2024

Ia juga menjelaskan, pada pekan lalu harga daging sapi masih di kisaran Rp 115 ribu perkilogram sampai Rp 120 ribu perkilogramnya. “Dari distributor harga daging sapi memang sudah naik,” pung­kasnya. (Abdul Kadir Basala­mah)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================