Itu sebabnya, menurut Enah, pihaknya mengundang Tim Bogor Hejo untuk melakukan penana­man pohon agar lapangan tempat upacara dan olah raga para murid tidak panas lagi. ‘’Kebetulan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Pak Heri hadir juga di sini, kami mohon ban­tuan Pak Heri agar gedung sekolah yang temboknya sudah retak-retak dan atapnya sudah pada bocor, bisa diberi bantuan,’’ katanya.

Menanggapi laporan Enah tersebut, Heri berjanji akan mem­bawa masalah yang dihadapi SDN 2 Ceger ini dalam rapat di dewan untuk dibahas dan dicarikan ja­lan keluarnya. ‘’Kita akan terus berupaya agar kualitas pendidikan dasar di Kota Bogor semakin baik. Karena itu, kita juga ikut memikir­kan bagaimana agar sarana dan prasarana pendidikan di tingkat SD ini benar-benar baik,’’ katanya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Minggu 5 Mei 2024

Sementara itu, Ketua Komite SDN 2 Ceger Ujang Samsudin men­gajak Alfian Mujani keliling sekolah. Ia menunjukkan beberapa bagian gedung sekolah yang memeriha­tinkan. Tembok bagian belakang yang berada di bibir tebing tampak sudah retak-retak akibat tanah di bagian tebing kian terkikis air sun­gai. Lalu WC yang sebagian sudah hancur tak berfungsi, langit-langit yang sudah pada jebol, juga bang­ku belajar para murid yang sudah rusak.

BACA JUGA :  Resep Membuat Tumis Udang Cabe Hijau yang Pedas Nampol Bikin Nagih

SDN 2 Ceger sebetulnya berada tak jauh dari komplek pemukiman Vila Citra. Namun sebagian besar muridnya berasal dari keluarga kurang mampu. ‘’Kita tidak bisa mengandalkan para orang tua mu­rid untuk ikut berkonstribusi dalam perbaikan sarana dan prasarana sekolah,’’ kata Ujang, ‘’Karena itu, SDN 2 Ceger memerlukan sentuhan dari pemerintah,’’ tambahnya. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================