1464616931203BOGOR, Today – Meidiana Putri Lestari, ialah pemi­lik dari Baso Talas. Bakso seafood talas merupakan olahan bakso berbahan ikan tenggiri dan dibalut dengan tepung talas. Bakso yang terbilang unik ini adalah merupakan hasil karya racikannya sendiri.

Meidiana menjelaskan, dirinya mulai memasar­kan Baso Talas sejak awal Januari 2015 silam. Dirin­ya mengemas Baso Talas secara menarik, dengan fokus memperhatikan kualitas juga kehigienisan makanan.

Untuk rasa tak perlu diragukan, keunikan bakso ini membuatnya sering tampil di berbagai media lokal maupun nasional. Bakso ini memiliki 3 variant rasa, yaitu bakso original, udang special dan rumput laut.

Baca Juga :  Kreasi Ditengah Pandemi, Patriot Desa Latih Emak-emak Rengasjajar

Satu kemasan Bakso Talas dibanderol harga se­nilai Rp 27 ribu hingga Rp 32 ribu. Di dalamnya su­dah termasuk bumbu, kuah, dan sambal yang dapat menggoyang lidah.

“Satu kemasannya cukup besar, bisa dimasak untuk 3 hingga 5 porsi bakso,” papar Meidiana, Senin (30/5/2016).

Omzet awal Meidina mengolah Bakso Talas ini adalah sekitar Rp 1 hingga Rp 2 juta. Diakui Meidi­ana, untuk keuntungan yang diraup dalam perbu­lannya bisa mencapai hingga Rp 5 juta.

“Alhamdulillah saat ini untuk penjualan bisa mencapai lebih dari Rp 5 jutaan. Saya senang, su­dah banyak yang memesan dari luar daerah pulau Jawa seperti palu, Ambon, Sumatera dan Bali. ” un­gkapnya.

Baca Juga :  Kreasi Ditengah Pandemi, Patriot Desa Latih Emak-emak Rengasjajar

Pernah tampil di berbagai media dan aktif me­masarkan melalui social media, membuat Baso Ta­las pernah ‘singgah’ di luar negeri.

“Saya pernah menjual hingga ke Texas, ada orang asli sana yang menghubungi saya melalui email ingin mencicipi Baso Talas,” terangnya.

Bagi yang ingin mencicipi Bakso Talas, saat ini Meidiana membuka pemesanan melalui social media seperti instagram di @basoseafoodtalas, dan melalui twitter di @sarangfoodID. (Winda Herviana)