I-Made-Wirawan-Bakal-Kehilangan-Sosok-Makan-KonateBANDUNG, TODAY– Kiper Persib, I Made Wirawan tidak mau terpengaruh dengan permainan keras yang ditampilkan Pers­iba Balikpapan dalam dua pertandingan sebelumnya. Dia tak gentar untuk berduel mengamankan gawang Maung Bandung dari serangan tim berjuluk Beruang Madu tersebut.

Dalam dua pertandingan terlewat, Persiba bermain keras ketika menghadapi Arema Cronous hingga berujung cederan­ya Christian Gonzales dan Dendi Santoso. Lalu saat menghadapi Pusamania Borneo FC, Aang Suparman sampai dirujuk ke rumah sakit setelah kepalanya sobek aki­bat ulah personel Beruang Madu.

Bagi Made, hal itu tidak membuatnya takut, walaupun dia sendiri pernah mera­sakan kerasnya duel di lapangan sampai tak sadarkan diri. Yaitu ketika Persib ber­main melawan Gresik United pada 2013 dan saat menghadapi PBR di awal musim 2015 silam.

“Itu sudah jadi risiko pemain bola, tapi kita memang nggak berharap cedera. Kita main semaksimal mungkin fokus ke pertandingan saja,” kata Wirawan saat di­jumpai di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (18/5/2016).

Wirawan mengaku tidak mengetahui secara pasti peta kekuatan Persiba. Meski begitu, kiper asli Bali ini memilih lebih berkonsentrasi meny­iapkan dirinya agar bisa bermain optimal di kandang Beruang Madu.