Untitled-4BOGOR TODAY – Perayaan HUT Jadi Bogor ke-534 yang akan berlangsung pada Ju­mat (3/6) mendatang, bakal diwarnai dengan terobosan baru yang datang dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bo­gor.

Gebrakan baru itu, berupa pelayanan pembuatan dan pembaharuan KTP yang akan difokuskan di enam keca­matan, dengan titik launch­ing pelayanan di Bogor Trade Mall (BTM).

Baca Juga :  Yantie Rachim Blusukan ke Pulo Empang

Tentu, sambung dia, den­gan terobosan baru yang dike­luarkan Disdukcapil ini, akan menjadi kabar gembira bagi masyarakat Kota Bogor. Di­mana, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke kan­tor Disdukcapil untuk men­gantri dan menunggu pem­buatan data kependudukan.

“Kami sesuaikan dengan prinsip reformasi birokrasi. Dimana pelayanan kepada masyarakat harus lebih dimu­dahkan dan tidak terbebani,” sebut Kepala seksi Dokumen­tasi Disdukcapil, Dadang Ku­saeri saat ditanya Pewarta ko­ran ini, kemarin.

Baca Juga :  Tiga Tahun Sarana SDN Pasir Eurih Rusak, Pemkab Bogor Cuek

Kata dia, seluruh pera­latan keperluan pembuatan E-KTP tengah didistribusikan ke enam kecamatan hari ini (kemarin, red). Mulai dari alat perekam untuk E-KTP sampai dokumen penunjang pembua­tan akte, KK dan sebagainya.


1 KOMENTAR

Comments are closed.