Terutama dari badan inteli­jen. Pemerintah juga perlu me­waspadai ormas-ormas yang mempunyai kecenderungan tidak sejalan dengan Pancasila dan UUD 1945. “Jadi pemaha­man yang sama harus dikem­bangkan antara pemerintah daerah, kepolisian dan TNI,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penanganan Masalah Strategis Kesbangpol Kota Bogor, Mo­hamad Isa mengungkapkan, dasar penyelengaraan kegiatan ini adalah Undang-undang No. 23 tahun 2014 tentang Pemer­intahan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 29 tahun 2011 tentang Pedo­man Pemerintah Daerah dalam rangka sosialisasi dan aktual­isasi nilai-nilai Pancasila.

BACA JUGA :  Lauk Sehat Rendah Lemak dengan Ikan Kukus Asam Pedas

Maksud dan tujuan dis­elenggarakannya kegiatan ini untuk memberikan pemaha­man kepada aparatur wilayah agar senantiasa mewaspadai isu-isu lokal maupun nasional yang dapat mengganggu stabil­itas kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Sehingga dapat meningkatkan kewaspadaan terutama yang berkaitan den­gan ideologi lain yang berten­tangan dengan Pancasila.

BACA JUGA :  5 Penyebab Kena Diare Setelah Lebaran

Bertindak selaku narasum­ber dalam kegiatan ini antara lain Kodim 0606 Kota Bogor dan Kepala Kantor Kesbangpol Kota Bogor, Fordinan. (Abdul Kadir Basalamah)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================