Live-Streaming-Bali-United-vs-Semen-Padang JAKARTA, TODAY-Salah satu kandidat pelatih tim nasional (timnas) senior, Nil Maizar, sudah siap memaparkan pro­gram yang dimiliki dihadapan pihak PSSI terutama dalam hal pembentukan tim guna meng­hadapi kejuaraan Piala AFF 2016. “Besok, Rabu (1/6) saya akan memenuhi undangan PSSI. Ses­uai dengan jadwal yang diberi­kan, kami akan presentasi pada pukul 11.00 WIB,” kata Nil Maizar saat dikonfirmasi dari Jakarta, Se­lasa (31/5).

Nil Maizar sebenarnya bu­kan orang baru dalam menan­gani timnas. Pelatih klub Semen Padang itu pernah menangani Timnas Garuda saat turun di Piala AFF 2012. Saat itu, kondis­inya hampir sama dengan saat ini karena sebelumnya terjadi per­golakan di tubuh PSSI.

Pria asal Payakumbuh Su­matera Barat ini dikenal dengan pelatih bertangan dingin dan dikenal pula mampu mengor­bitkan pemain. Sistem kepelati­hannya juga sudah diakui kare­na sudah mampu membawa Semen Padang menjadi juara kompetisi IPL.

Saat ditanya apa program yang akan ditawarkan ke PSSI, mantan pelatih Persisam Sa­marinda ini belum mau menjelas­kan dengan detail. Nil Maizar mengaku akan memberikan gambaran konsep yang dimiliki setelah melakukan pertemuan dengan PSSI.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

“Yang penting saya memenuhi undangan dulu. Sep­erti apa arahannya kita lihat be­lakangan. Saya kira presentasi yang akan kami lakukan terkait bagaimana membentuk tim dan pemilihan pemain,” kata pelatih berusia 46 tahun itu.

Terkait dengan ijin dari manajemen klub Semen Padang, Nil Maizar mengaku tidak ada masalah karena su­dah mendapatkan restu. Ijin dari manajemen klub yang berjuluk Kabau Sirah itu di­dapat setelah mendapat­kan bantuan dari PSSI. Selain Nil Maizar, kandidat pelatih timnas Indonesia yang dipanggil oleh PSSI adalah Rahmad Darmawan. Pelatih klub T Team Malaysia ini akan melakukan presentasi lebih awal yaitu pukul 10.00 WIB. Mantan pelatih Persipura Jaya­pura ini juga sudah memas­tikan diri akan hadir untuk melakukan presentasi.

Rahmad Darmawan juga mantan pelatih timnas Indone­sia. Bisa dipastikan kedua kan­didat ini akan bersaing dengan ketat karena masing-masing mempunyai program unggu­lan. Selain kedua pelatih terse­but, informasi yang berkem­bang juga ada nama Indra Sjafri yang juga menjadi kandidat.

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Seperti diketahui, Indra me­mang menjadi salah satu kandi­dat yang diundang untuk men­jadi pelatih skuat Garuda pada Piala AFF 2016.

Rencananya, presentasi itu bakal digelar di kantor PSSI Pusat, Jakarta, Rabu (1/6). “Ke­mungkinan saya besok presen­tasi jam 4 sore. Ini saya sedang ingin bicarakan dengan Pak Pi­eter (Tanuri, bos Bali United),” kata Indra, kepada Goal Indo­nesia.

Namun begitu, mantan pela­tih timnas Indonesia U-19 itu memastikan tidak akan terlalu detail membahas program tim­nas dalam presentasi tersebut. Dia pun masih enggan berangan-angan soal pemilihan pemain un­tuk timnas, jika memang dirinya yang dipilih.

“Kalau melatih timnas ini bu­kan bicara siap gak siap. Tapi ma­sih ada yang perlu saya diskusi­kan dengan PSSI terkait situasi saat ini. Kalau soal pemain, pasti setiap pelatih timnas akan me­milih para pemain terbaik tanpa melihat usia,” pungkasnya.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================