Bali-United-teamBALIKPAPAN, TODAY-Pers­iba Balikpapan mulai meng­geliat di ajang Indonesia Soc­cer Championship (ISC). Tim berjuluk Beruang Madu itu meraih kemenangan perta­manya setelah menggasak Bali United 3-1.

Persiba Balikpapan me­maksimalkan statusnya sebagai tuan rumah di Stadion Persiba dengan sempurna. Pasukan Jai­no Matos itu menggebrak den­gan melesakan gol cepat di me­nit kelima lewat Heri Susanto. Keunggulan 1-0 tidak berubah hingga turun minum.

Baca Juga :  Buntut Tragedi Kanjuruhan, Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

Pada babak kedua, Bali Unit­ed dipaksa lagi gigit jari setelah pemain asal Jepang, Shoei Mat­sunaga mencetak gol gedua bagi Persiba Balikpapan pada menit ke-53. Tuan rumah bah­kan mampu unggul 3-0 setelah sontekan Bima Sakti menemui sasaran di menit ke-72.

Tertinggal 0-3, Bali United mencoba meningkatkan tem­po permainan. Tim tamu ber­hasil memangkas defisit lewat gol Nemanja Vidakovic dime­nit ke-76. Namun, Bali United tetap tidak mampu menghi­dari kekalahan.

Baca Juga :  Striker Timnas Curacao Kenji Gorre Terpikat Keindahan Kabupaten Bogor

Berkat hasil ini, Persiba Balikpapan sukses merebut angka penuh pertamanya setelah lima kali berlaga. Se­belumnya, mereka mencatat dua imbang dan dua kalah. Alhasil, mereka naik ke posisi 13 klasemen sementara den­gan lima angka. Sedangkan Bali United ada di bawahnya dengan nilai yang sama.