Live-Streaming-Bali-United-vs-Semen-Padang JAKARTA, TODAY-Salah satu kandidat pelatih tim nasional (timnas) senior, Nil Maizar, sudah siap memaparkan pro­gram yang dimiliki dihadapan pihak PSSI terutama dalam hal pembentukan tim guna meng­hadapi kejuaraan Piala AFF 2016. “Besok, Rabu (1/6) saya akan memenuhi undangan PSSI. Ses­uai dengan jadwal yang diberi­kan, kami akan presentasi pada pukul 11.00 WIB,” kata Nil Maizar saat dikonfirmasi dari Jakarta, Se­lasa (31/5).

Nil Maizar sebenarnya bu­kan orang baru dalam menan­gani timnas. Pelatih klub Semen Padang itu pernah menangani Timnas Garuda saat turun di Piala AFF 2012. Saat itu, kondis­inya hampir sama dengan saat ini karena sebelumnya terjadi per­golakan di tubuh PSSI.

BACA JUGA :  Erik Ten Hag Tinggalkan Konferensi Pers Usai Laga Bournemouth vs MU

Pria asal Payakumbuh Su­matera Barat ini dikenal dengan pelatih bertangan dingin dan dikenal pula mampu mengor­bitkan pemain. Sistem kepelati­hannya juga sudah diakui kare­na sudah mampu membawa Semen Padang menjadi juara kompetisi IPL.

Saat ditanya apa program yang akan ditawarkan ke PSSI, mantan pelatih Persisam Sa­marinda ini belum mau menjelas­kan dengan detail. Nil Maizar mengaku akan memberikan gambaran konsep yang dimiliki setelah melakukan pertemuan dengan PSSI.

“Yang penting saya memenuhi undangan dulu. Sep­erti apa arahannya kita lihat be­lakangan. Saya kira presentasi yang akan kami lakukan terkait bagaimana membentuk tim dan pemilihan pemain,” kata pelatih berusia 46 tahun itu.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Akui Keunggulan Qatar di Piala Asia U-23 2024

Terkait dengan ijin dari manajemen klub Semen Padang, Nil Maizar mengaku tidak ada masalah karena su­dah mendapatkan restu. Ijin dari manajemen klub yang berjuluk Kabau Sirah itu di­dapat setelah mendapat­kan bantuan dari PSSI. Selain Nil Maizar, kandidat pelatih timnas Indonesia yang dipanggil oleh PSSI adalah Rahmad Darmawan. Pelatih klub T Team Malaysia ini akan melakukan presentasi lebih awal yaitu pukul 10.00 WIB. Mantan pelatih Persipura Jaya­pura ini juga sudah memas­tikan diri akan hadir untuk melakukan presentasi.

============================================================
============================================================
============================================================