Untitled-3BERLIN– Marco Reus kembali harus menerima kenyataan tak dilibatkan memperkuat Tim Nasional Jerman dalam turnamen akbar. Pada Piala Dunia 2014 lalu, ia harus absen aki­bat cedera dan kini, gelandang se­rang Borussia Dortmund itu juga tak terdaftar dalam 23 pemain yang akan dibawa pelatih Joachim Loew ke Euro 2016 Prancis.

Jerman memang baru saja men­gumumkan daftar 23 pemain yang akan berlaga di Euro. Pelatih Joachim Loew menyebut bahwa keputusan menepikan nama Reus karena sang pemain masih dalam kondisi cedera. Loew tidak ingin memaksakan sang pemain ambil bagian demi menjaga karirnya.

Sebelumnya, cedera juga me­maksa Reus absen pada Piala Dunia 2014 yang lalu. “Saat ini Reus hanya bisa berjalan. Ini adalah keputusan yang pahit baginya dan juga bagi kami. Dia akan menjadi aset kami,” ujar Loew dalam sesi jumpa pers.

Loew pun menyimpan harapan besar untuk mengantarkan Jerman menjuarai Euro tahun ini. Trofi Piala Dunia 2014 Brasil dijadikan motivasi sekaligus tantangan. Jerman meraih sukses di Piala Dunia 2014 dengan ke­luar sebagai juara. Tim berjuluk Die Manschafft itu mengalahkan Belanda 1-0 di babak final.