pplpd--(2)CIBINONG, TODAY-Sebanyak 115 atlet dari berbagai daerah seperti Riau, Kabupaten Bo­gor, Karawang, Bekasi, Sidoarjo mengikuti seleksi ujian masuk Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabu­paten Bogor. Mereka datang dengan keahlian berbagai ma­cam cabang olahraga yang di­tekuninya.

“Mereka tengah menjalani tes kesehatan dan akademik, selanjutnya besok (hari ini,red) akan menjalani tes Kecabangan (keahlian cabang olahraga,red),” ujar Direktur Teknik Pusat Pen­didikan dan Latihan Pelajar Dae­rah (PPLPD) Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi AR.

Nantinya, mereka (para atlet,red) akan menjalani tes ke­cabangan sesuai cabor yang di­tekuni, seperti atletik di Stadion Pacira, Dayung di Situ Cikaret dan lain sebagainya. “Totalnya ada 11 cabor yang akan melakukan rek­ruitmen tahun ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Ia mengatakan, setiap tahun PPLPD Kabupaten Bogor selalu kebanjiran para pelamar yang berasal dari semua sekolah yang ada di Kabupaten Bogor, namun kini dari luar juga ban­yak yang berminat.

“Kalau tidak dibatasi, maka banyak juga pelamar yang datang dari luar Kabupaten Bogor atau­pun pelamar yang datang dari luar Jawa Barat,” imbuhnya.

PPLPD Kabupaten Bogor saat ini, kata dia, sudah dikenal di tanah air dan sudah jadi pri­madona dalam pengembangan talenta atlet pelajar di tanah air. Keberadaan PPLPD Kabupaten Bogor juga sudah mendapatkan nilai Plus dari Kemenpora.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

Sementara itu, Kepala UPT PPOP Dispora Kabupaten Bo­gor, Elwi Sulistianto berharap rekruitmen baru atlet PPLPD Ka­bupaten Bogor ini mendapatkan para atlet memenuhi kriteria atau standar ideal yang ditetap­kan cabor masing-masing. Terutama dalam ukuran tinggi badandan talenta kecabangan yang dimiliki para pelamar PPLPD Kabupaten Bogor.

“Masuknya 29 atlet baru di­harapkan nantinya akan semakin memperkuat Kontingen Kabupat­en Bogor yang diterjunkan dalam berbagai event olahraga tingkat pelajar,” pungkasnya. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================