Bahkan Untung W Maryono menyam­paikan keinginannya membantu rakyat miskin untuk memperoleh sertifikat se­cara gratis. Kata Untung, pimpinan dewan bersama walikota mengalokasikan angga­ran untuk membantu masyarakat kurang mampu di setipa kelurahan. ‘’Misalnya kita anggarkan untuk setiap kelurahan 30 serti­fikat bagi warga tidak mampu,’’ katanya.

Acara blusukan penyerahan sertifi­kat gratis yang dimotori Yulia ini, sangat menarik dan patut dikembangkan secara nasional. Langkah ini sangat membantu masyarakat kurang mampu untuk mem­peroleh kekuatan hukum atas tanah yang mereka miliki. ‘’Bayangkan selama pulu­han tahun tanah yang mereka miliki tak punya kekuatan hukum yang kuat dan mengikat,’’ kata Yulia.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sambal Teri Cabe Hijau, Sederhana Tapi Bikin Ketagihan

Yang mengharukan, lahan dan rumah warga yang disertifikati ini umumnya di bawah 100 meter persegi. Yang paling ke­cil 27 meter persegi, yang paling besar 80 meter persegi. ‘’Program blusukan pem­berian sertifikat gratis ini kita lakukan dengan cara menjemput bola dan terjun langsung ke masyarakat,’’ ujar Yulia.

Di sela-sela acara blusukan sertifikat langsung ke rumah warga ini, Yulia ma­sih menyempatkan diri menanam pohon. Ada dua pohon yang ditanam yakni po­hon beringin putih dari Ketua DPRD Un­tung W Maryono dan pohon buah jambu jamaika dari BogorHejo-Bogor Today. Yang menarik, beringin putih sumbangan dari Untung Maryono ini ditanam oleh Bima Arya dan Heri Cahyono.

BACA JUGA :  Bima Arya Ajak Ratusan PKWT Ngaliwet, Siap Perjuangkan Kesejahteraan

Sementara jambu jamaika dari Bogor Today ditanam rmai-ramai oleh Yulia, Ade Sarip, Pemred Bogor Today Alfian Mujani, Untung Maryono, Heri Cahyono, dan warga setempat.

Acara diakhiri dengan jajan cilok di pinggir jalan. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================