Untitled-7AMALIA DIAN PUSPITASARI
[email protected]

Memaknai peringatan Hari Jadi Bogor ke-534, Kepala BPK Kota Bogor Yulia J Nirmawati melakukan keg­iatan keren, yakni blusukan langsung ke rumah warga untuk memba­gi-bagikan sertifikat tanah gratis kepada warga kurang mampu di Gang Mitra, Ke­lurahan Cilendek Barat dan Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat.

Tak tanggung-tanggung, dalam acara blusukan langsung sambil membagikan 80 sertifikat gratis untuk MBR ini, Yulia men­gajak Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryo­no, Wakil Ketua DPRD Heri Cahyono, Sek­da Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Dandim 0606 Letkol Mukhamad Albar, Dandem­pon Letkol CPM Reza Nasution, Camat Bogor Barat, Ketua DPD Pan Kota Bogor Safrudin Bima, Kapolsek Bogor Barat.

Baca Juga :  Polisi Tetapkan 6 Tersangka Tawuran di Bogor 

‘’Ini sebetulnya program rutin yang sudah sering saya lakukan. Dulu di Kota Bogor ada program sertifikan gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang dibiayai dana CSR. Tetapi saat ini se­dang vacum,’’ kata Yulia, Jumat (3/6/2016)

Untuk merespon permintaan ma­syarakat MBR yang cukup besar, yakni lebih dari 5.000 pemohon sertifikat, menurut Yulia, BPN Kota Bogor akhirnya menjalankan aksi blusukan pemberian sertifikat gratis melalui program Prona yang sudah menjadi program nasional.

Baca Juga :  Kafe Cabin Bogor Berbagi Ceria Bersama Driver Ojek Online

Baik Walikota Bogor maupun Ketua DPRD Kota Bogor memuji program pemberi­an blusukan pemberian sertifikat gratis yang dilakukan Yulia ini. ‘’Ini program yang sangat luar biasa dan memberi manfaat nyata bagi masyarakat kurang mampu,’’ katanya.