HL-ambil-pak-adang-saja-1CIBINONG, TODAY-Kabupaten Bogor dua tahun lagi menjadi tuan rumah penyelenggaraan Event olahraga empat tahu­nan terbesar di Jawa Barat atau yang dikenal dengan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar.

Bukan pekerjaan mudah bagi Pemkab Bogor untuk mengha­dapi event itu. Karena Pemkab Bogor punya beban berat men­jadi sebagai penyelenggara yang baik dan juga harus meraih prestasi terbaik dari sisi kontin­gen para atletnya.

Sejauh ini Pemkab Bogor sendiri belum mengeluarkan SK Kontingen Porda XIII Jabar 2018. Padahal, ketika sudah ada SK Kontingen minimal ada satgas kontingen yang langsung action melakukan persiapan program latihan atau Pelatcab semua ca­bang olahraga yang ada di KONI Kabupaten Bogor.

“Kami sudah siap memba­has terkait pembentukan satgas atau SK Kontingen Kabupaten Bogor untuk Porda XIII Jabar 2018. Insya Allah hal itu kami bereskan dalam waktu dekat,” tegas Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thailand Open 2024

Adang menilai, ketika SK Kontingen atau Satgas Kontingen sudah ada maka progres persia­pan pelaksanaan Porda XIII Jabar 2018 sudah semakin intens.

Ketua Umum KONI Kabu­paten Bogor, HM Rusdi AS men­gatakan sangat sepakat kalau Pemkab Bogor harus segera mengeluarkan SK Kontingen ataupun Satgas Kontingen ter­kait semakin dekatnya pelaksan­an Porda XIII Jabar 2018.

Dalam konteks Porda XIII Jabar 2018, KONI dan semua ca­bang olahraganya ibarat “Juru Masak (koki,red) yang menyaji­kan menu sesuai dengan budget yang diberikan oleh Pemkab Bogor untuk sebuah prestasi di Porda XIII Jabar 2018. Jika menu dan rasanya ingin bagus, sudah barang tentu budget yang dike­luarkan juga sesuai.

“Hal yang sangat wajar dan harus dipercepat tentang ter­bitnya SK Kontingen Porda XIII Jabar 2018 . Hingga progres un­tuk meraih Catur Sukses dalam menghadapi Porda semakin jelas,” katanya.

BACA JUGA :  Buka Kejuaraan Tarung Derajat, Hery Antasari : Sarana Pembinaan Generasi Muda

Dirtek PPLPD Kabupaten Bogor, Yadi Mulyadi AR yang belum lama ini meraih Tegar Beriman Award dari Pemkab Bo­gor dalam bidang keolahragaan mengatakan sempat ngobrol dengan sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar membahas soal SK Kontingen untuk Porda XIII Jabar 2018.

“Mudah mudahan SK Kontin­gen akan segera diterbitkan,” tegas Yadmul.

Lebih lanjut ia mengatakan progress awal yang harus di­lakukan Pemkab Bogor dalam menghadapi Porda XIII Jabar 2018 adalah penerbitan SK Kontingen, hingga akhirnya bermuara pada gerak cepat KONI dan semua cabor untuk meracik tim atau kontingen yang solid dan jadi juara di Porda XIII Jabar 2018. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================