Untitled-18BOGOR, TODAY-Persija Jakarta bakal melakoni laga kandang ter­akhir mereka di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 Januari mendatang kontra PS TNI. Tim ibu kota itu pun memiliki bebera­pa stadion altenrantif untuk dija­dikan homebase mereka.

Stadion Pakansari yang ter­letak di Cibinong, Bogor, jadi destinasi favorit tim Macan Ke­mayoran untuk laga tandang selanjutnya. Ferry Paulus sebagai presiden klub sudah menyatakan bahwa keinginan mereka men­emui titik terang.

“Mungkin sudah 90 persen, dalam arti tahapan-tahapan itu [untuk menggunakan Stadion Pakansari] sudah kami lalui. Ke­mudian, kami bakal melengkapi 10 persen lagi agar bisa di sana,” ungkapnya kepada wartawan.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Waspadai Thailand di Thomas Cup 2024

Bukan hanya Persija yang menjadikan Pakansari sebagai markas untuk berlaga di Indone­sia Soccer Championship [ISC] A 2016 ini, PS TNI juga menggu­nakan Stadion yang dibuka sejak 2014 itu.

Ferry memastikan, soal pen­jadwalan laga kandang di Pakan­sari tak menemui masalah den­gan PS TNI. Saat ini ada tim yang sedang menginvestigasi kondisi sekitar stadion tersebut. “Tim intelijen itu melihat soal aspek suporter lah,” papar Ferry.

BACA JUGA :  Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

Keinginan Persija untuk menjadikan Pakansari sebagai alternatif utama bukan tanpa alasan, karena ini berkaitan dengan calon sponsor yang bersedia mendukung Persija. “Kalau di [Stadion Manahan] Solo, mungkin sponsor tidak,” tukas dia.

Selain Stadion Manahan dan Stadion Pakansari, Persija juga mencalonkan Stadion Wibawa Mukti yang terletak di Bekasi. Bahkan stadion tersebut jadi alternatif kedua sebelum Mana­han, kendati Gelora Trisula Se­mesta [operator ISC] kurang mer­ekomendasikannya. (Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================