Untitled-18BOGOR, TODAY-Persija Jakarta bakal melakoni laga kandang ter­akhir mereka di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 Januari mendatang kontra PS TNI. Tim ibu kota itu pun memiliki bebera­pa stadion altenrantif untuk dija­dikan homebase mereka.

Stadion Pakansari yang ter­letak di Cibinong, Bogor, jadi destinasi favorit tim Macan Ke­mayoran untuk laga tandang selanjutnya. Ferry Paulus sebagai presiden klub sudah menyatakan bahwa keinginan mereka men­emui titik terang.

“Mungkin sudah 90 persen, dalam arti tahapan-tahapan itu [untuk menggunakan Stadion Pakansari] sudah kami lalui. Ke­mudian, kami bakal melengkapi 10 persen lagi agar bisa di sana,” ungkapnya kepada wartawan.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Dipastikan Perkuat Indonesia di Piala Asia U-23

Bukan hanya Persija yang menjadikan Pakansari sebagai markas untuk berlaga di Indone­sia Soccer Championship [ISC] A 2016 ini, PS TNI juga menggu­nakan Stadion yang dibuka sejak 2014 itu.

Ferry memastikan, soal pen­jadwalan laga kandang di Pakan­sari tak menemui masalah den­gan PS TNI. Saat ini ada tim yang sedang menginvestigasi kondisi sekitar stadion tersebut. “Tim intelijen itu melihat soal aspek suporter lah,” papar Ferry.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Keinginan Persija untuk menjadikan Pakansari sebagai alternatif utama bukan tanpa alasan, karena ini berkaitan dengan calon sponsor yang bersedia mendukung Persija. “Kalau di [Stadion Manahan] Solo, mungkin sponsor tidak,” tukas dia.

Selain Stadion Manahan dan Stadion Pakansari, Persija juga mencalonkan Stadion Wibawa Mukti yang terletak di Bekasi. Bahkan stadion tersebut jadi alternatif kedua sebelum Mana­han, kendati Gelora Trisula Se­mesta [operator ISC] kurang mer­ekomendasikannya. (Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================