Sementara pada lap 21, Ros­si dan Marquez bersaing sengit memperebutkan posisi satu. Namun pada lap 22, Marquez berhasil melewati Rossi untuk menduduki posisi satu. Selang satu lap, giliran Rossi yang mampu melewati Marquez. Hingga akhir balapan, Rossi berhasil mempertahankan po­sisi pertama dan kemudian dii­kuti Marquez di tangga dua.

Setelah race, Rossi men­gaku senang bisa memenang­kan balapan. Meski sempat khawatir tersalip Marquez, rid­er asal Italia bisa memastikan diri jadi pemenang di Catalun­ya. Sebagai bentuk syukurnya, Rossi mempersembahkan ke­menangannya untuk Luis Sa­lom, pembalap Moto2 dari Tim SAG yang tewas di sesi latihan bebas kemarin.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“Saya bisa berada di de­pan sepanjang balapan dan saya sudah memacu sekuat mungkin. Tapi, saya tak bisa membuat gap yang jauh den­gan Marquez. Saya sempat kha­watir di akhir dan akhirnya bisa melakukannya. Ini adalah ke­menangan terbaik, salah satu yang terbaik dalam karier saya, dan kemenangan ini untuk Luis Salom serta keluarganya,” ucapnya seperti dikutip Crash.

BACA JUGA :  Bejat, Pria di Pandeglang Perkosa Gadis Disabilitas Hingga Hamil 6 Bulan

Saat berdiri di podium, tribut untuk Luis Salom pun kembali dilakukan para pemenang. Rossi, Marquez, dan Dani Pedrosa mengenakan kaus hitam khusus yang dituju­kan untuk mendiang pembalap berusia 24 tahun itu.

Dengan kemenangan ini, Rossi memangkas keterting­galannya di klasemen pembal­ap untuk sementara. Rossi ter­paut 22 angka dengan Marquez yang jadi pemuncak dan 12 poin dari Lorenzo yang melo­rot ke posisi dua. (*/Net)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================