Untitled-20SENYUM bahagia 39 santri kelas akhir Kulliyatul Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) Pondok Pesantren Darussalam Bogor sangat terlihat ketika mengikuti acara wisuda, yang dihelat pondok pesantrennya.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Wisuda para santri yang diberi tema “Haflatu at-Takhrij wal Ikhtitam” men­jadi hari yang san­gat menggembirakan bagi 39 siswa yang terdiri dari 17 putra dan 22 putri menyelesaikan masa studinya, pada program Kulliyatul Mu’allimin Al- Islamiyah (KMI) selama enam tahun untuk program regular dan empat tahun untuk program intensif.

Baca Juga :  Pengertian dan Tata Cara Wudhu

Wisuda siswa akhir KMI angkatan ke-21 Pondok Pesantren Darussalam Bogor itu, dimulai pukul 07.00 wib. Wisuda dihadiri seluruh orang tua/ wali santri se-Darussalam khususnya santri kelas akhir, tamu undangan dan seluruh dewan guru KMI. Turut hadir, Kepala Seksi Pekapontren Ke­menterian Agama Kabupaten Bogor, Syihabuddin.

Baca Juga :  Transformasi Pendidikan Menyongsong SDM Era Society 5.0

Syihabuddin mengapresiasi pondok pesantren yang eksis me­nyiarkan nilai-nilai Islam. “Pondok Pesantren adalah lembaga pendidi­kan Indonesia yang banyak melahir­kan lulusan yang mampu bersaing di segala lini baik lokal maupun Inter­nasional. Bahkan alumni pesantren dari Indonesia lulus seleksi untuk menjadi imam Masjid Haramain dengan hafalan 30 juz,” ungkap Syi­habuddin.