WASHINGTON TODAY– Pres­iden Barack Obama akan men­gundang umat Islam Amerika Serikat merayakan Idul Fitri di Gedung Putih. Hal ini disampai­kan Obama dalam pernyataan tahunannya jelang Ramadan.

Setiap tahunnya pemer­intah Obama memang men­gundang tokoh Muslim AS ke Gedung Putih untuk berbuka puasa di bulan Ramadan. Na­mun tahun ini, Obama dalam pernyataannya mengatakan akan mengundang Muslim AS untuk merayakan Idul Fitri di Gedung Putih. “Saya tidak sabar membuka pintu Gedung Putih bagi Muslim Amerika di saat-saat spesial — tahun ini untuk merayakan Ied menan­dakan akhir Ramadan. Saya tidak bisa mencari cara terbaik untuk menandai perayaan Ra­madan terakhir saya sebagai Presiden selain menghormati Muslim di Amerika dan selu­ruh dunia saat Ied. Ramadan Kareem,” kata Obama dalam pernyataannya yang dirilis di situs Gedung Putih, kemarin.

Obama dalam pernyataan tersebut juga mengucapkan se­lamat menjalankan ibadah pua­sa bagi umat Islam Amerika dan seluruh dunia. “Di saat bulan menunjukkan awal bulan suci Ramadan, Michelle dan saya mengucapkan selamat bagi Muslim di Amerika Serikat dan seluruh dunia,” kata Obama dalam pernyataannya yang diri­lis di situs Gedung Putih.

Obama mengatakan, bulan ini adalah kesempatan untuk bercermin diri dan meningkat­kan keimanan, saling memaaf­kan, kesabaran dan kasih sayang kepada mereka yang membu­tuhkan. “Bulan ini juga menjadi satu saat dalam setahun yang menghadirkan makanan terbaik di meja seluruh dunia ketika ke­luarga dan tetangga berkumpul untukiftar,” kata Obama.

============================================================
============================================================
============================================================