Untitled-11CIBINONG, TODAY– Pemer­intah Kabupaten Bogor coba merombak jajaran pejabat esel­on IV yang beberapa diantaran­ya duduk dalam zona nyaman. Misalnya menjadi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang telah diemban lebih dari lima ta­hun, Rabu (8/6/2016).

Sekretaris Daerah (Sekda) Ka­bupaten Bogor, Adang Suptandar menjelaskan, rotasi dan mutasi 84 pejabat eselon IV kemarin tak lebih dari penyegaran dan jem­batan pengembangan karier bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bumi Tegar Beriman.

“Rotasi mutasi ini harus di­jadikan sarana pengembangan karir ASN sebagai peluang untuk meningkatkan performa Pemk­ab Bogor dalam melayani publik terbaik yang berbudaya prima,” jelas Adang.

BACA JUGA :  Dugaan Dirut Rino Indira Tak Netral, Bawaslu Tegaskan Saat Ini Belum Masuk Tahapan Pilkada

Ia juga menegaskan, untuk menciptakan sistem pemerin­tahan yang baik, maka seluruh pejabat Pemkab Bogor di semua tingkatan harus menjalankan tu­gas dengan berpegang teguh pada empat kunci utama, yakni komit­men, integritas dan loyalitas.

“Itu harus ditanamkan, agar seluruh pejabat dan PNS Pemk­ab Bogor bisa membangun kual­itas sebagai ASN yang mampu memberikan pengaruh positif. Baik terhadap peningkatkan kinerja SKPD maupun terhadap warga masyarakat Kabupaten Bogor itu sendiri,” tegasnya.

Salah satu gencarnya rotasi mutasi ini, kata Adang, untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BKP) Jawa Barat dalam laporan keuangan TA 2015.

BACA JUGA :  Komisi IV DPRD Kota Bogor dan Disdik Rumuskan Kebijakan Baru Soal PPDB

Salah satu pejabat ‘empuk’ yang terkena rotasi mutasi kali ini adala Kepala UPT Tata Bangunan Cibinong, Iryanto. Jabatan yang telah dipikulnya lebih dari lima tahun terakhir itu harus dilepas dan kini ia masuk ke Lingkungan Dinas Tata Ban­gunan dan Pemukiman (DTBP) sebagai Kepala Seksi Teknik Jasa Kontruksi pada Bidang Jasa Kon­struksi DTBP.

“Saya siap kok untuk di­tempatkan dimana saja. Na­manya juga bawahan, wajib harus mengikuti kebijakan-ke­bijakan pimpinan,” katanya.

(Rishad Noviansyah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================