“Kebetulan memang agama saya muslim jadi memang kalau bulan ramadan diwajibkan ber­puasa bagi yang mampu. Tapi, karena saya sedang mengikuti program maraton di mana intensitas dan volumenya beda dengan nomor lari 5 ribu dan 10 ribu, jadi saya bulan ini tidak puasa dulu,” kata Agus kepada detikSport, Kamis (9/6/2016).

Bagi Agus, ini adalah kali pertama dia me­lewatkan puasa. Di tahun-tahun sebelumnya, dia tetap berpuasa walau tengah latihan. “Tahun sebelumnya saya masih bisa latihan sambil puasa, tapi untuk kali ini saya siasati. Misalnya, jika programnya membutuhkan volume yang panjang dan lebih banyak, saya tidak puasa. Tetapi, kalau memang ada waktunya dan bisa saya pasti puasa,” ujarnya.

Agus, yang melakukan pemusatan latihan di Pan­galengan, Bandung, ternyata punya doa khusus pada bulan ramadan tahun ini. Dia berharap bisa meraih hasil terbaik saat berlomba di Gold Coast Marathon.

“Setiap saya ibadah, apalagi ini bulan khu­sus, ramadan, saya berdoa mudah-mudahan saya bisa melakukan yang terbaik, minimal saya bisa mendapat personal best. Maksimal saya bisa men­embus limit Olimpiade dan berangkat ke Rio bulan Agustus mendatang,” tandasnya. (Imam/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================