“Terobosan Bapak Angkat dan kemitraan perusahaan dengan semua cabang olah­raga adalah solusi ideal untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Bogor. Peran aktif kalangan dunia usaha di Ka­bupaten Bogor terhadap dunia olahraga akan ikut meringank­an beban semua cabang olah­raga yang ada di KONI Kabu­paten Bogor,” pungkasnya.

Butuh Peran Pihak Swasta

Sebuah prestasi olahraga tidak bisa datang secara tiba tiba. Prestasi olahraga butuh sebuah proses dari program pembinaan yang dijalankan semua cabang olahraga.

Pembinaan olahraga berkelan­jutan untuk meraih prestasi ter­tinggi tidak hanya bergantung pada bantuan anggaran dana yang diku­curkan pemerintah. Namun bu­tuh peran aktif dan uluran tangan dari kalangan swasta juga.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Dipastikan Perkuat Indonesia di Piala Asia U-23

Ketua Umum PABBSI Ka­bupaten Bogor, Iryanto men­gatakan PABBSI ataupun cabor lain yang ada di KONI Kabupat­en Bogor sangat membutuhkan uluran tangan pengusaha atau perusahaan yang bisa dijadi­kan bapak angkat.

“Biaya pembinaan atlet tidak­lah sedikit. Jika hanya menggan­tungkan dana dari APBD saja tidak akan cukup,” ujar Iryanto.

Iryanto mengatakan, pem­binaan yang tengah dilakukan PABBSI Kabupaten Bogor saat ini tetap fokus pada pembinaan para atlet junior yang kedepan­nya akan jadi tulang punggung atlet PABBSI Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Sekum PABBSI Kabupaten Bogor. Ambrizal AT membenar­kan kalau pembinaan dan lati­han di semua cabang olahraga lebih bagus dan maksimal hasil­nya jika ada peran aktif dari pihak swasta untuk jadi “Bapak Angkat “ semua cabor.

“Saya yakin jika ada upaya untuk melibatkan perusa­haan-perusahan untuk jadi Bapak Angkat olahraga, maka prestasi para atlet Kabupaten Bogor akan lebih mendunia lagi,” tandasnya.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================