erwin-suriana(1)Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

CIBINONG, TODAY-Usulan ha­rus adanya keterlibatan peran pihak swasta atau perusahaan– perusahaan di Kabupaten Bo­gor atau sebagai bapak angkat pada dunia olahraga disikapi secara positif jajaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor.

Apalagi KONI Kabupaten Bogor memiliki sekitar 40 ca­bang olahraga yang dua tahun kedepan menjadi Host Porda XIII Jabar 2018. Membutuhkan uang sedikit untuk menghasil­kan prestasi tertinggi dalam kancah olahraga seperti Porda Jabar, PON, Kejurnas ataupun lainnya.

“Sangat bagus gagasan soal Bapak Angkat yang dicetuskan PABBSI Kabupaten Bogor. Kare­na hal ini membantu secara pendanaan anggaran pembi­naan semua cabang olahraga,” ujar Ketua Bidang Humas dan Media KONI Kabupaten Bogor, Erwin Suriana.

Baca Juga :  Sukses Selenggarakan Rekor Muri Juggling Bola Terbanyak, Plt Bupati Bogor Apresiasi Kinerja Dispora

Lelaki yang saat ini men­empati posisi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor mengatakan, banyak sekali perusahaan besar yang ada di Kabupaten Bogor.

“Semua perusahaan itu se­benarnya potensi besar untuk dijadikan Bapak Angkat oleh semua cabang olahraga yang ada,” tegasnya.

Lebih lanjut, kata Erwin, se­benarnya Bidang Humas KONI sudah punya program untuk mengadakan pertemuan den­gan kalangan perusahaan yang ada di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

“Insya Allah pasca lebaran nanti, kami mengundang pi­hak-pihak perusahaan di Kabu­paten Bogor untuk mengenal­kan cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten Bogor, hingga terjalin kemitraan an­tara perusahaan dan KONI Ka­bupaten Bogor,” katanya.

Sementara itu, Sekdispora Kabupaten Bogor, Wawan Dar­mawan membenarkan kalau dunia olahraga di Kabupaten Bogor sangat membutuhkan peran kemitraan dengan kalan­gan dunia usaha.