Suara azan dipercaya mem­berikan keuntungan tak hanya untuk manusia, namun juga bagi semesta alam. Sehubungan dengan kalimat ini, ada sebuah fenomena mengagetkan dari alam dan suara azan.

Kisah mengagetkan ini datang dari negara Azerbaijan, yang merupakan bagian dari Uni Sovi­et yang berada di wilayah Kaukus. Di negara ini ada sebuah bunga yang mekar sebanyak mengikuti suara azan yang berkumandang. Sekilas tak ada yang spesial pada bunga ini. Bunga tersebut hanya menguncup saja tanpa mekar. Namun, kuncup yang tertu­tup akan mekar merekah seperti Bunga Mawar ketika azan ber­kumandang. Berwarna kuning indah seperti bunga Alamanda membuatnya nampak cantik walaupun terlihat “malu-malu” dalam proses mekarnya.

BACA JUGA :  KUSTA, KENALI PENYAKITNYA RANGKUL PENDERITANYA

Fenomena ini sampai diliput media-media barat yang akhirnya mencari tahu apakah bunga itu benar-benar ada. CNN adalah salah satu media yang mewawa­ncarai pemilik Bunga Azan ini. Ternyata bunga ini termasuk je­nis Evening Primrose, dari Genus Oenothera, sebangsa mawar.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 24 April 2024

Intinya adalah sangat valid, Al­lah SWT mengutus pengingat bagi kita dalam berbagai cara yang berbeda. Mungkin bunga azan ini adalah salah satu contoh sebagai pengingat untuk Shalat, teruta­ma jika itu benar-benar terjadi di Azerbaijan! Saya bertanya-tanya berapa banyak pengingat yang telah saya lewati dalam kehidupan sehari-hari saya. Subhanallah.

Saya berdoa kepada Allah yang menuntun kita semua ke jalan yang baik yang paling dicin­tai-Nya.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================