Dejan percaya, pemain yang akan bermain nanti pasti akan beker­ja keras memberikan yang terbaik untuk tim. Tak tanggung-tanggung, pelatih asal Serbia itu menargetkan tiga poin penuh untuk mencatatkan kemenangan tandang pertama di ajang Torabika Soccer Champion­ship (TSC) A 2016.

“Puji Tuhan, kita punya beberapa pemain yang siap, semua pemain yang dapat kesempatan pasti kerja keras. Dan kita bisa menang di Sura­baya dan bisa kembli ke Bandung den­gan senang,” tutur Dejan di Bandara Husein Sastranegara, Kamis (9/6), se­belum pemberangkatan ke Surabaya.

Walau tak khawatir, pelatih 48 tahun itu harus memutar otak men­jalankan strategi tanpa Sergio. Pasal­nya persiapan terakhir di Bandung skemanya lengkap dengan sang bomber nomor naturalisasi asal Be­landa tersebut.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

“Coba lihat buat semua pelatih kalau ada latihan dua minggu atau tiga hari sebelum pertandingan itu akan siap. Tapi tiba-tiba harus ke­hilangan pemain. Satu pemain oke, tapi kita kehilangan dua pemain penting (Sergio dan Robertino Pug­liara),” beber Dejan

Kondisi demikian sering terjadi padanya selama menjalani karier seb­agai pelatih. Hal itu dianggap sebagai bagian dari resiko sepak bola yang tak bisa ditebak. “Bukan kecewa, tapi sepak bola seperti itu. Anak-anak bisa dapat cedera bukan karena dia mau, tapi cedera karena resiko di sepak bola,” tang­gapnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dejan ber­siap-siap untuk m e l a k u k a n p e r u b a h a n skema di Surabaya tanpa Sergio dan Robertino Pugliara. Rachmad Hi­dayat tampaknya menjadi opsi untuk dimainkan mengganti peran Pugliara yang mengalami cedera tumit. “Pe­rubahan skema harus, kemarin kita sudah praktek satu line-up dengan ada Robertino (Pugliara) sama Sergio sama Rachmad (Hidayat),” katanya.

“Sekarang kita harus ganti kare­na kemarin di uji coba kita coba line-up seperti ini. Sekarang karena kita kondsi pemain seperti ini kita harus berubah lagi dan kita harus cari solu­si cari line-up paling bagus,” beber Dejan. (Imam/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================