Untitled-9BOGOR TODAY – Datang­nya bulan suci ramadan ti­dak terlepas dari pantauan anak-anak Pramuka di Kota Bogor, mereka menggelar Scout Ramadan Festival 2016 yang terdiri dari empat lomba untuk memilih pas­angan Habibi dan Habibah guna maju keperlombaan di Jawa Barat mewakili anak Pramuka Kota Bogor.

Acara yang disahkan oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat di Masjid Al Ikhlas, Universitas Pakuan Bogor ini diikuti sebanyak enam pasangan Habibi dan Habibah yang mewakili ma­sing-masing kecamatan di Kota Bogor.

Sekertaris Kwarcab Pramuka Kota Bo­gor, Muhammad Nur Nawaly mengatakan, acara ini sudah berlangsung sebanyak empat kali di Kota Bogor dan ini merupakan sarana untuk menyeleksi peserta dalam mewakili Kota Bogor ke tingkat Jawa Barat. “Mereka akan dilom­bakan dengan empat lomba yakni salah satunya lomba membuat miniatur masjid dari bahan utama kain dan triplek,” ujarnya kepada BO­GOR TODAY.

Baca Juga :  Aan dan TA Ravindra Beri 200 Paket Sembako Untuk Pengungsi Korban Pergerakan Tanah

Ia juga menambahkan, lomba yang lainnya yakni membuat parsel yang diba­tasi nominalnya sejumlah Rp 100 Ribu, namun di­dalamnya harus tersusun kreasi dengan mengede­pankan simbol pramuka. “Tak hanya itu, para peserta juga wajib mengikuti lomba vokal group akustik lagu-lagu rohani,” tuturnya.

Baca Juga :  Resep Membuat Sup Telur Pedas

Nawaly mengatakan, mengenai pemilihan habibi dan habibah ini lebih di­tekankan kepada tingkat in­telegensi dan pengetahuan yang kuat terhadap pramu­ka.

“Minggu depan akan di­tentukan didepok siapa yang akan lolos ketingkat Jawa Barat,” pungkasnya.Semen­tara itu, Ketua Panitia Scout Ramadan Festival 2016, An­har Firdaus mengatakan perlombaan ini mengacu ke­pada perlombaan yang ada ditingkat Jawa Barat. “Juar­anya nanti akan dikirim­kan ke Jawa Barat, para juri sendiri merupakan internal dari Pramuka Kota Bogor,” pungkasnya. (Abdul Kadir Basalamah)

Bagi Halaman