Selama ini banyak halaman masjid di Bogor dibiarkan tan­dus dan gersang. Padahal ma­sih terdapat area terbuka hijau yang cukup luas dan bisa dita­nami. ‘’Masyarakat kita masih kurang begitu peduli terhadap kenyamanan pekarangan rumah ibadah seperti masjid. Padahal, pohon yang rindang di halaman masjid sangat penting agar ling­kungannya terlihat indah dan tampak nyaman,’’ kata Syamsud­did, warga masyarakat yang san­gat cinta masjid hijau.

Baca Juga :  Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Jajaki Kerja Sama Pemanfaatan Panel Surya

Mungkin masyarakat Bogor perlu melihat beberapa masjid yang memiliki lanskap indah seperti Masjid Islamic Center Samarinda, Masjid Al-Markaz Al- Islam Makassar, Masjid Agung Tuban, Masjid An-Nur Pekan­baru, Masjid Al-Akbar Surabaya, Masjid At-Tin Jakarta, Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri De­pok, Masjid Rahmatan Lil-Alamin Indramayu, dan di Kota Bogor mungkin yang masih cukup hijau Masjid Raya Jalan Pajajaran, dan Masjid At-Ta’awun Puncak, Kabu­paten Bogor.

Baca Juga :  Karyawan Roti Soek Pajajaran Dibekali Pelatihan Digital Marketing

Beberapa mesjid terse­but, menurut Ketua Gerakan BogorHejo-Bogor Today Alfian Mujani, selain sangat indah juga merefleksikan keindahan dan ke­damaian. ‘’Karena itu, selama bu­lan Ramadhan ini Gerakan Bogor Hejo kita fokus lakukan penana­man di masjid-masjid agar mas­jid-masjid di Bogor terasa lebih sejuk dengan banyak pohon. Ya minimal setiap masjid memiliki koleksi pohon buah-buahan di halamannya,’’ katanya.

Halaman:
« 1 2 » Semua