Republik Irlandia vs Swedia berlangsung em­pat lebih awal ketimbang Belgia vs Italia. Barulah, empat hari setelahnya, Belgia melawan Irlandia dan Italia bentrok dengan Swedia.

Dipimpin Wasit Kontro­versial

Laga Belgia vs Ita­lia bakal menentukan siapa yang akan menjadi juara Grup E. UEFA pun menun­juk wasit berpengalaman untuk jadi pengadil dalam laga itu. Pilihan jatuh pada wasit asal Inggris, Mark Clattenburg.

Pria 41 tahun itu me­mang berpengalaman memimpin partai-partai panas. Belum lama ini Clattenburg dipercaya me­mimpin laga Final Liga Champions antara Real Madrid melawan Atletico Madrid.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Bangunan SD Negeri di Madina saat Jelang Sahur

Clattenburg akan dibantu asisten wasit Simon Beck dan Jake Collin. Sedangkan Anthony Taylor dan Andre Marriner men­jadi wasit tambahan. Adapun wasit keempat dipercaya kepada Car­los Del Cerro dari Span­yol.

Meski sudah ke­nyang pengalaman, Clattenburg terkenal se­bagai wasit kontroversial di Inggris. Salah satu yang mencolok perha­tian adalah pada 2009 lalu. Clat­tenburg dila­rang memimpin seluruh pertand­ingan di Inggris oleh Aso­siasi Pemain dan Offisial pertandingan. Pencekalan tersebut diduga setelah Clattenburg mengirimkan pesan ancaman kepada ko­lega bisnisnya.

BACA JUGA :  Tega! Kakek Bejat Perkosa Keponakan Berusia 11 Tahun di Taput

Clattenburg yang me­miliki bisnis peralatan ele­ktronik saat itu disebut-sebut memiliki hutang sebesar 175 ribu poundster­ling. Ketika itu, dia harus menjalani hukuman selama 9 bulan. (*/Net)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================