Untitled-9BOGOR TODAY – Siapa yang ti­dak ingin menghabiskan waktu berpuasa bersama keluarga? Tentu hal ini didambakan oleh mayoritas umat muslim di Kota Bogor, namun bagaimana jadinya apabila berpua­sa jauh dari orang tua?

Hal ini dialami oleh mayori­tas anak-anak di Panti Asuhan Darushsholihat,yang berlokasi di Ja­lan Raya Padjajaran, Babakan Asem RT 02/04, Kelurahan Baranang Siang, Kecamatan Bogor Timur.

Salah seorang anak panti asu­han, Ziah Munadzar (15) men­gatakan, kendati jauh dengan orang tuanya dan sudah menjalani tinggal di panti asuhan selama enam tahun tidak menyurutkan semangatnya untuk berpuasa, malah dara kelahi­ran Kota Bogor ini senang tinggal di Panti Asuhan.

Baca Juga :  Benarkah Pendakian Gunung Gede Pangrango Tutup Saat 17 Agustus?

“Saya senang tinggal disini kare­na punya banyak teman dan pela­jaran yang bisa dipetik disini untuk bekal masa depan saya, walaupun jauh dari orang tua dan tinggal di panti saya bahagia dengan adanya pengurus-pengurus panti yang juga saya anggap sebagai Bapak dan Ibu saya sendiri,” tuturnya kepada BO­GOR TODAY kemarin.

Ia juga menambahkan, dirinya lebih banyak berkembang di panti ketimbang berada di rumah. “Al­hamdulillah saya senang berada dipanti asuhan yang diurus oleh Muhammadiyah ini, saya banyak mendapat pelajaran terutama dalam hal keagamaan,” tuturnya.

Baca Juga :  Selama Juli 2022 BPBD Mencatat 80 Bencana Terjang Kota Bogor

Wanita cilik yang tahun lalu menyabet juara ceramah di Kota Bogor ini juga mengatakan, para pengurus panti asuhan telah men­didiknya dengan baik sehingga mampu berkembang menjadi pribadi yang bermanfaat bagi ma­syarakat.

“Tentu semua ini tidak terlepas dari para pengurus panti asuhan disini, selain pengajaran yang di­dapat, disini juga selalu mengada­kan bukber hampir setiap hari dan saya senang bersama teman-teman berpuasa dan menimba ilmu disi­ni,” terangnya.