Ditempat yang sama, Ketua Pen­gurus Panti Asuhan Darushsholihat, Mardinus Haji Tulis mengatakan, pembinaan terhadap anak-anak panti asuhan disini selalu diinten­sifkan untuk menciptakan kader-kader muda terbaik.

“Walaupun jauh dari orang tua, tetapi didikan disini tidak kalah hebat dengan sekolah-sekolah lain­nya, buktinya banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh anak-anak panti asuhan ini,” paparnya.

Ia juga menambahkan, panti asuhan ini mengedepankan sisi sos­ial dan humanis, karena anak-anak yang ditampung disini mayoritas berasal dari keluarga yang kurang harmonis dan tidak berkecukupan secara materi, terkait hal ini ban­tuan dari para donatur juga masih diterima di panti ini.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 19 April 2024

“Alhamdulillah, para donatur masih terus menyumbang untuk membangun panti ini agar lebih baik. Biaya perbulan yang dihabis­kan di panti ini setiap bulannya bisa mencapai angka Rp 56 Juta perbulan dan disalurkan untuk bi­aya makan sehari-sehari anak-anak panti dan juga biaya pendidikan­nya,” katanya.

Sekedar informasi, panti asuhan ini dibangun diatas tanah wakaf dengan luas 2500 meter persegi. Sejak didirikan pada tahun 2003 dan diresmikan oleh Mantan Walikota Bogor, Diani Budiarto panti asuhan ini terus mengalami perkembangan. “Perkembangan ini tentunya karena banyak dona­tur yang mau menyedekahkan se­bagian besar hartanya kepada panti asuhan ini, dari berbagai daerah di tanah air,” tuturnya.

BACA JUGA :  Makan Banyak saat Lebaran Naikan Berat Badan? Ini Dia 5 Minuman Bantu Turunkan BB

Ia juga menerangkan, panti asu­han ini terbuka untuk umum den­gan catatan anak-anak yang akan ditampung mempunyai latar be­lakang yang jelas. “Semakin banyak donatur yang menyumbang maka akan semakin kita perluas daya tampung anak-anak disini. Tentu­nya ini merupakan anugerah Allah SWT yang telah melimpahkan rah­mat bagi kebaikan-kebaikan yang ada di bumi. Kita terbuka kepada siapapun yang ingin menjadi dona­tur, berkunjung bahkan untuk seke­dar memberikan ilmu dan berbagi kepada anak-anak disini,” pungkas­nya. (Abdul Kadir Basalamah)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================