1LESMO– Movistar Yamaha memasti­kan dua ridernya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bakal menggunakan sasis anyar untuk motor YZR-M1 pada GP Belanda di Sirkuit TT Assen, 26 Juni 2016 mendatang.

Hasil positif yang didapat selama pengujian di Sirkuit Catalunya jadi lan­dasan utama pabrikan Jepang mener­apkan inovari teranyarnya di balap sebenarnya.

“Tugas utamanya adalah menen­tukan sasis mana yang lebih baik. Jika kami menyimpulkan sasis baru lebih baik, kami mungkin bisa meng­gunakannya di Assen,” ucap Direktur tim Massimo Meregalli seperti dikutip Crash.

Meskipun tidak ada pernyataan resmi yang dibuat saat tes pribadi, juru bicara tim telah memberikan kon­firmasi. “Ya, sasis baru akan tersedia untuk kedua pengendara di Assen,” katanya.

Sebelumnya, Rossi dan Lorenzo menjajal sasis baru YZR-M1 di pengu­jian Catalunya, 6 Juni lalu. Keduanya ketika itu memberi komentar berbeda soal komponen anyar pada tunggan­gannya.

Saat ini, Rossi dan Lorenzo tengah bersaing ketat di MotoGP 2016. Rossi menduduki peringkat ketiga dengan poin 103, tertinggal 12 angka dari rekannya yang jadi runner up semen­tara di bawah pembalap Honda Marc Marquez.