1LESMO– Movistar Yamaha memasti­kan dua ridernya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bakal menggunakan sasis anyar untuk motor YZR-M1 pada GP Belanda di Sirkuit TT Assen, 26 Juni 2016 mendatang.

Hasil positif yang didapat selama pengujian di Sirkuit Catalunya jadi lan­dasan utama pabrikan Jepang mener­apkan inovari teranyarnya di balap sebenarnya.

“Tugas utamanya adalah menen­tukan sasis mana yang lebih baik. Jika kami menyimpulkan sasis baru lebih baik, kami mungkin bisa meng­gunakannya di Assen,” ucap Direktur tim Massimo Meregalli seperti dikutip Crash.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

Meskipun tidak ada pernyataan resmi yang dibuat saat tes pribadi, juru bicara tim telah memberikan kon­firmasi. “Ya, sasis baru akan tersedia untuk kedua pengendara di Assen,” katanya.

Sebelumnya, Rossi dan Lorenzo menjajal sasis baru YZR-M1 di pengu­jian Catalunya, 6 Juni lalu. Keduanya ketika itu memberi komentar berbeda soal komponen anyar pada tunggan­gannya.

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Saat ini, Rossi dan Lorenzo tengah bersaing ketat di MotoGP 2016. Rossi menduduki peringkat ketiga dengan poin 103, tertinggal 12 angka dari rekannya yang jadi runner up semen­tara di bawah pembalap Honda Marc Marquez.

============================================================
============================================================
============================================================