“Genetika memainkan peran terbesar dalam berubahnya warna rambut Anda di usia dini,” kata Lamb. Bahkan, para ilmuwan telah mengidentifikasi gen yang bertang­gung jawab untuk munculnya rambut abu-abu di kepala Anda, yaitu IRF4. Mungkin, suatu hari, gen ini juga akan memegang peran kunci untuk mencegahnya.

“Merokok dan stres tentu dapat ber­dampak rambut tapi sejauh pengaruh­nya, kami juga belum tahu, “ kata Lamb lagi.

BACA JUGA :  10 Manfaat Jus Mentimun untuk Kesehatan, di Antaranya Menjaga Kesahatan Jantung..

Jadi, bagaimana agar tak tumbuh uban dini di kepala? Anda tak bisa mengendalikan faktor gentik warisan dari orang tua Anda. Ada orang yang karena faktor ini, sudah beruban se­jak sebelum usia 30. Ada juga orang yang baru beruban setelah usianya benar-benar senior.

BACA JUGA :  Ada Efek Jika Minum Kopi Setelah Makan Daging? Simak Ini

Yang Anda bisa lakukan adalah mengendalikan gaya hidup Anda, yaitu jauhi rokok dan mengelola stres dengan baik agar itu tak memengaruhi melanin.

Sehingga, tidak dite­mukan rambut perak di antara helai-helai rambut hitam Anda sebelum waktunya tiba.

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================

2 KOMENTAR

  1. Stress menjadi salah satu penyebab penyakit lainnya, Terimakasih banyak. ijin bantu share juga dampak dampak buruk radiasi elektromagnetik terhadap kesehatan manusia, terutama dampak buruk jangka pendek, salah satunya adalah stress, bisa di cek disini http://www.indonesu.co.id/blog
    biar makin banyak masyarakat kita yang sadar akan dampak buruk radiasi, sehingga lebih bijak dalam menggunakan perangkat telekomunikasi digitalnya.
    salam sehat selalu.