Menurut riwayat, salah satu ulama terbesar seperti Imam Asy-Syafi’i pun me­ninggalkan sementara aktivitasnya menulis kitab agar waktunya bisa lebih membaca Alquran sehingga dalam setiap hari beliau bisa mengkhatamkan Alquran sebanyak dua kali. Sekarang kita bertanya kepada diri kita sendiri, sudah berapa banyak Alquran yang telah kita baca di bulan Ra­madhan ini?

BACA JUGA :  Wajib Coba! Semur Ayam Saus Tiram yang Lezat untuk Menu Makan Bareng Keluarga

Membaca Alquran sebagai ibadah yang sangat mulia, pahala yang didapat akan di­hitung dari setiap huruf alquran. Bahkan merupakan suatu ibadah yang disebut se­bagai perniagaan atau bisnis dengan Allah yang tidak akan pernah merugi alias pasti menguntungkan orang yang membacanya.

Sebagaimana dijelaskan dalam Alquran, Allah berfirman: ‘Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan manafkahkan sebagian rezeki yang yang Kami anugerah­kan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan pembiayaan yang tidak akan merugi. Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pa­hala mereka dan menambah kepada mer­eka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri. ‘ (QS. Fathir: 29-30)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================