bank-mandiriPT Bank Mandiri (Persero) Tbk menurunkan target pertumbuhan kredit pada 2016 menjadi berada pada kisaran 9 hingga 10 persen. Sebelumnya, angka pertumbuhan kredit yang diharapkan bisa mencapai 12 hingga 14 persen akhir tahun ini.Kemampuan.

Oleh : Winda Herviana

[email protected]

Tapi, dengan masih ada per­lambatan sekaligus ekspe­ktasi awal 2015-nya lebih tinggi dibandingkan dengan sebelumnya, maka angka pertum­buhan yang kita perkirakan 9-10 persen,” ujar Direktur Treasury and Market Bank Mandiri Paha­la N. Mansury, Minggu (19/6/2016).

Baca Juga :  Kebakaran Menghanguskan Dua Rumah Warga di Padang

Pahala berujar, penurunan target pertumbuhan kredit ini akan dituang­kan dalam revisi Rencana Bisnis Bank (RBB) 2016. Menurut dia, secara nomi­nal sebenarnya target pertumbuhan kredit tidak mengalami penurunan dari RBB yang disusun pada September 2015. Penyesuaian pertumbuhan kredit dilakukan karena potensi kredit tahun ini dinilai masih lebih rendah diband­ingkan pertumbuhan kredit tahun lalu.

Baca Juga :  Sempat Ngamar di Hotel, ASN Nganjuk Ditipu Pilot Gadungan

Pahala menuturkan, meski demiki­an, tren pertumbuhan kredit Bank Mandiri hingga Mei lalu masih berada pada posisi yang cukup baik. Pertum­buhan masih terjadi dalam semua sektor, terutama kredit sektor mikro, kredit korporasi, dan kredit konsumer.