erwin-suriana(2)CIBINONG, TODAY-Haja­tan Porda XIII Jabar 2018 me­mang baru digelar 2 tahun lagi.Tapi persiapan untuk pesta olahraga terbesar empat ta­hunan se Jabar itu harus terus dilakukan dari sekarang oleh Pemkab Bogor selaku Host Porda XIII Jabar 2018.

Ketua Bidang Humas dan Media KONI Kabupaten Bogor, Erwin Suriana mentatakan, pada prinsipnya KONI Kabu­paten Bogor sudah sangat siap dalam menghadapi pelaksan­aan Porda XIII Jabar 2016.

“Berbagai tahapan telah dilakukan KONI Kabupaten Bogor mulai dari pembenahan cabor yang kurang aktif hingga pelaksanaan rakernis dan face to face contact antara pengu­rus KONI dan pengurus cabang olahraga terkait program pem­binaan dan estimasi medali,” tegas Erwin Suriana.

Terkait soal sayembara maskot dan logo Porda XIII Jabar 2018, secara tegas Er­win mengatakan sudah mem­buat usulan format. kriteria untuk sayembara maskot dan logo Porda XIII Jabar 2018 dan telah diserahkan kepada pimpinan KONI Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Idealnya untuk sayem­bara maskot Porda XIII Jabar 2018 ini dilakukan pihak Dis­pora. Sama halnya ketika say­embara maskot Asian Games 2018, kalau tidak salah yang mengadakannnya Kemenpora bukan KONI. Begitupun un­tuk Sayembara Maskot Porda XIII Jabar 2018 idealnya masuk dalam ranah Dispora dan harus sudah dilakukan dari sekarang.

Pasalnya, akhir tahun ini atau awal tahun 2017 semua surat menyurat terkait persia­pan Porda XIII Jabar 2018 su­dah harus berlogo resmi Porda dan sudah ada maskotnya yang ditetapkan KONI Jabar.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Sementara itu, Sekda Kabu­paten Bogor, Adang Suptandar ketika dikonfirmasi terkait kelanjutan pembahasan terkait pelaksanaan Porda XIII Jabar 2018 dan juga soal sayembara maskot Porda XIII Jabar 2018, secara singkat sekda hanya menjawab tidak tahu secara detail terkait hal tersebut.

Namun sekda mengatakan setelah lebaran nanti, progres terkait pelaksanaan Porda XIII Jabar 2018 di Kabupaten Bogor kembali jadi bahasan utama dan prioritas.

“Kabupaten Bogor bertin­dak sebagai tuan rumah dari event olahraga terbesar di Jabar kali ini. Makanya, se­mua elemen yang ada di Kabu­paten Bogor harus benar-be­nar memahami filosofi catur sukses,” pungkasnya. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================