Untitled-10RICKY ISKANDAR
[email protected]

Meski lokasinya di gang kecil, SDN Babakan Asem ternyata memiliki ruangan hijau ter­buka yang cukup luas dan baik. Letak gedung sekolah yang me­nyatu dengan pemukiman pa­dat dan tak jauh dari Sungai Cili­wung, justru membuah sekolah ini tampak asri.

‘’SDN Babakan Asem meru­pakan satu dari sekian sekolah dasar yang ditunjuk sebagai sekolah rintisan Adiwiyata. Karena itu, kami sedang beru­saha mewujudkan sekolah ini berwawasan lingkungan,’’ kata Kepala SDN Babakan Asem Kota Bogor Dra Hanian dalam acara penanaman pohon bersama Bo­gor Hejo, Selasa (21/6/2016)

Baca Juga :  Yantie Rachim Blusukan ke Pulo Empang

Itu sebabnya, lanjut Hanian, dalam upaya mewujudkan seko­lah berwawasan lingkungan ini, SDN Babakan Asem membu­tuhkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk dari Gerakan Bogor Hejo, koran Bogor Today. ‘’Tadi sebetul­nya saya hanya iseng Whats’up ke Pak Alfian Mujani, ternyata langsung direspon cepat dan hari ini juga kita melakukan penanaman pohon,’’ katanya.

Hanian memang Selasa pagi mengirim pesan singkat lewat WA. Isinya minta bantuan po­hon lantaran dia dan seluruh jajaran di SDN Babakan Asem sedang menata lingkungan sekolah lantaran mendapat tu­gas menjadi sekolah rintisan Adiwiyata. WA yang ditujukan ke Pemimpin Redaksi Bogor To­day Alfian Mujani itu, langsung direspon dengan menanyakan apakah SDN Babakan Asem bisa melakukan penanaman pohon pada pukul 10.00. Dan, ternya­ta sekolah yang tengah sibuk menerima pendaftaran murid baru itu langsung menyiapkan 8 lupang untuk ditanami pohon buah-buahan.