A8-23062016-DidaktikaBERDASARKAN keputusan, pelaksanaanPenerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online dimulai tanggal 27 hingga 29 Juni 2016 bagi siswa SMP yang mendaftar ke SMA/SMK Negeri di Kota Bogor. Sedangkan untuk PPDB online SMP dilaksanakan pada 30 Juni hingga 2 Juli 2016.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Lima hari menjelang pelaksa­naannya, Dinas Pendidikan Kota Bogor menggelar sosial­isasi tahap lanjutan bagi para operator dan Kepala Sekolah SMP dan SMA/SMK Negeri se Kota Bogor. Sosia­lisasi berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Kota Bogor, Jalan Heulang Nomor 6, Rabu (22/6/2016).

Baca Juga :  Pengertian dan Tata Cara Wudhu

Kepala Bidang Pendidikan Menen­gah (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan Kota Bogor Jana Sugiana mengung­kapkan kegiatan hari ini merupakan persiapan terakhir terkait pelaksa­naan PPDB Online.”Sosialisasi seka­ligus juga finalisasi agar pada saat pelaksanaan lancar dan baik sesuai harapan, adanya sinkronisasi antara operator SMP dan SMA/SMK pada saat pendaftaran siswa,” jelas Jana.

Menurut Jana permasalahan yang hadir saat PPDB online sebelumnya, disebabkan kurangnya antisipasi akibat belum adanya pengalaman. Jika sebelumnya Disdik bekerjasa­ma dengan Pustekom, untuk PPDB online 2016 kerjasama dengan Tel­kom selaku provider dan penyedia infrastruktur.”Pengalaman sebelum­nya bisa dijadikan pijakan agar lebih siap dan baik lagi. Secara umum, sekolah yang akan melaksanakan jadi agar lebih baik dari sebelum­nya maka perlu diadakan persiapan lebih lanjut agar lebih sinkron,” ujar Jana.