DSC_0041LANGKAH Pertamina untuk menggenjot market dan omzet penjualan selama Ramadan dan Lebaran mendatang benar-benar dikebut. Salah satunya adalah dengan ekspansi bisnis di pedesaan.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Adalah Hakanna dan Handiana yang membu­ka Stasiun Pengisian Ba­han Bakar Umum (SPBU) di Jalan Veteran III, Nomor 8, Desa Banjarsari, Kecamatan Ciawi, Ka­bupaten Bogor. Kedua kakak be­radik ini menggandeng Pertamina untuk mengakomodir kebu­tuhan BBM warga Kabu­paten Bogor.

Keduanya mengaku b a r u pertama kali terjun ke dalam bis­nis SPBU, dan waktunya memang sangat tepat bagi mereka mem­buka SPBU dilokasi itu menjelang detik-detik mendekati Lebaran. Karena hanya SPBU yang berada dibawah naungan PT Bogor Agung Perkasa ini satu-satunya yang ada di jalur alternatif jalan menuju ke ka­wasan Puncak.

Baca Juga :  Harga Mie Instan Bakal Naik 3 Kali Lipat, Ini Kata Mentan

Mereka mengatakan, target lo­kasi penempatan stasiun bahan ba­kar ini di tentukan oleh pihak Per­tamina. Mereka mengaku optimis target bakal tercapai. “Kalau tempat yang menentukan adalah Pertam­ina, Pertamina menilai lokasi ini tepat untuk dilengkapi sarana dan prasarananya sebab kawasannya berada di pelosok. Jadi masyarakat mudah mendapatkan bahan bakar,” kata Hakanna sebelum melakukan soft launching SPBU, kemarin.

Apalagi, sambung Hakanna, lo­kasi yang dipilihkan oleh Pertamina ini mencangkup tujuh akses keca­matan yang ada di Kabupaten Bogor di wilayah itu. “Jadi SBPU motor ini bukan hanya bisnis saja, tetapi juga melengkapi kebutuhan masyarakat disini. Karena akses mereka untuk ke SPBU di jalur besar itu lumayan jauh,” tuturnya.

Baca Juga :  Harga Mie Instan Bakal Naik 3 Kali Lipat, Ini Kata Mentan

Dalam kesempatan itu, Hakanna memamerkan beberapa fasilitas yang ada di SPBU motor nya itu, seperti ATM, mushola dan menye­diakan bahakn bakar gas. “Kami tidak hanya menjual bahan bakar minyak (BBM) pertalite dan perta­max dengan kapasitas 20 ribu liter, disini juga menyediakan penjualan bahan bakar gas LPG 12 kilogram, 3 kilogram, bright gas dan minyak pelumas,” kata dia.