Ada pepatah orang Mexico, “Nuestra casa es su casa , “Our house is your house”. Orang Mexico adalah bangsa yang hangat dan selalu menganggap tamu sebagai bagian dari ke­luarga, sangat cocok dengan karakter orang Indonesia yang memang ramah, seperti hal­nya teman baru yang berasal dari Mexico dan bekerja sebagai chef di salah satu restoran Mexico di jantung ibukota.

Hector, pria lajang berusia 23 tahun, baru sekitar 6 bulan berada di Jakarta namun Hec­tor sudah merasa akrab dengan suasana kota Jakarta yang panas dan selalu macet. Di tem­patnya bekerja, Hector adalah seorang chef andalan yang membawa resep keluarga yang diturunkan oleh Abuelita, nenek dalam bahasa Spanyol karena kecintaan Hector dalam dunia kuliner.

BACA JUGA :  Resep Membuat Cah Kangkung Saus Tiram yang Lebih Sedap Bikin Ketagihan

Setiap hari pria bertubuh kurus asal kota Morelia, Michoacan, Mexico ini berkutat den­gan segala macam bumbu khas yang hanya didatangkan dari negaranya, termasuk tepung terigu dan tepung jagung karena alasan keori­sinalan dan juga tekstur tepung yang berbeda dengan yang ada di Indonesia. Menurut Hector yang mulai dapat berbicara bahasa Indonesia, orang Indonesia mudah bergaul, ramah dan punya keinginan mencoba sesuatu yang baru.

Khusus untuk makanan Mexico, menurut Hector yang belajar jadi chef karena pengala­man ini, orang Indonesia paling suka meme­san Tachos, Nachos dan Pizza ala Mexico yang disebut Quesadilla yang berbeda dari Pizza-pizza sejenis. Quesadilla disajikan lengkap dengan salad segar dengan saus salsa yang segar, krim keju serta saus alpukat yang dise­but guacamole yang sangat khas Mexico yang berwarna hijau terang dengan rasa gurih asam dan aroma bawang putih yang cukup kuat. Saus guacamole ini sudah dikenal di Mexico se­jak anad ke-16 pada zaman suku Aztek.

BACA JUGA :  Ketua PWI Kabupaten Bogor Menyeru Siswa SMPN 1 Bojonggede: Bijak dalam Bermedsos

Hector ingin membuat semua pelang­gannya senang dan merasa seperti berada di rumah sendiri dan makan menu rumahan dari resep yang diterbangkan langsung dari Mexi­co. Lagu Quizas..Quizas..Quizas dari Trio Los Panchos mengiringi kelezatan Quesadilla yang memang cocok untuk lidah orang Indonesia.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================