“Masalah pembajakan ini merupakan hal yang serius dan tidak dapat ditoleransi lagi. Un­tuk itu saya minta kepada selu­ruh Kepala Distrik Navigasi agar menginstruksikan setiap Stasiun Radio Operasi Pantai (SROP) untuk memonitor dan me-relay indikasi atau berita marabahaya sedini mungkin” kata Dirjen Hubla.

Lebih lanjut Tonny meminta masing-masing unsur Perhubun­gan Laut harus ikut berkontribu­si dalam menyikapi masalah ini, termasuk dengan mengerahkan armada kapal yang dimiliki oleh seluruh Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) untuk meningkatkan kewaspadaanya.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Pekanbaru, Fortuner Tabrak Tugu Keris, Pengemudi Oknum Polisi

“Saya menginstruksikan ke­pada seluruh Kepala Pangkalan PLP untuk meningkatkan keg­iatan patroli pengawasan dan pengamanan di perairan,“ te­gas Dirjen Perhubungan Laut. Saat ini kapal patroli dan Petu­gas KPLP telah disiapsiagakan untuk melakukan patrol penga­wasan keamanan keselamatan maritim khususnya di wilayah-wilayah perairan di wilayah In­donesia yang rawan dan dapat mengancam keselamatan dan keamanan pelayaran sekaligus untuk melindungi awak kapal pelaut Indonesia.(Yuska Api­tya/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================