HL-(1)BPJS Kesehatan cabang Bogor, mengingatkan para peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang hendak mudik agar tidak lupa membawa serta kartu kesehatannya.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Ketika mudik pas­tikan membawa serta kartu JKN baik itu BPJS Kes­ehatan, KIS, Askes, KJS dan Jamkesmas, dan pastikan kartunya aktif. Selama Leb­aran ini, BPJS memberikan pelayanan khusus,” kata Kepala Kantor BPJS cabang Bogor, Mahat Kusumadi di Bogor, Rabu (29/6/2016).

Ia menjelaskan, pro­gram khusus tersebut BPJS menjamin seluruh peserta JKN mendapatkan pelay­anan kesehatan dengan prosedur yang lebih ring­kas. Peserta BPJS Kesehatan yang sedang mudik dapat berobat di luar wilayah tan­pa harus melapor ke Kan­tor Cabang BOJS kesehatan domisilinya.

“Program ini berlaku se­lama 14 hari, mulai dari H-7 sampai H+7 Lebaran Idul Fitri,” ucap dia.

Untuk prosedurnya, lanjut dia, peserta BPJS Kesehatan dapat langsung mengunjungi IGD rumah sakit terdekat, dengan se­gala jenis tindakan, baik itu kegawatdaruratan maupun sakit biasa (tidak gawat darurat). BPJS Kesehatan Bogor telah bekerja sama dengan 42 rumah sakit yang ada di wilayah Kota maupun Kabupaten Bogor, yang akan memberikan layanan kepada peserta JKN yang mudik Lebaran.

======================================
======================================
======================================