Untitled-13SEORANG guru di Kabupaten Bogor, Olih Sodikul Hikmah, terpilih menjadi kepala sekolah TK, SD, SMP, dan SMA di Bangkok Thailand. Bupati Bogor Nurhayanti pun tak bisa menutupi rasa bangganya dengan kenyataan tersebut. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Bumi Tegar Beriman mengirimkan wakilnya untuk memimpin sekolah yang digerakkan Kedutaan Besar Indonesia untuk Thailand itu.

Oleh : Rishad Noviansyah
[email protected]

Menurut Nurhayanti, ter­pilihnya Kepala Sekolah SMPN 1 Klapanunggal itu, tidaklah dilalui den­gan proses yang mudah. Namun, sambil menyelam minum air, Nurhayanti juga berharap Olih bisa membesarkan nama Kabu­paten Bogor di kancah inter­nasional dan mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki Bumi Tegar Beriman dalam tiga tahun Olih di Thailand.

“Ini pertama kali di Kabu­paten Bogor, tenaga pengajar kita dipercaya memimpin sekolah internasional mulai tingkat TK, SD, SMP, dan SMA.

Kami sangat bangga, bahkan ia tidak hanya di­percaya menjadi kepsek, tapi juga dipercaya men­jadi tim seleksi calon guru di sana. Selain bisa mengharumkan nama Kabupaten Bo­gor, juga bisa mem­promosikan Kabu­paten Bogor,” tegas Nurhayanti usai pelepasan Olih se­bagai kepala seko­lah internasional di Pendopo Bu­pati, Cibi­nong, Kamis (14/7/2016).

Sebelum berangkat pada 9 Agus­tus mendatang, Yanti berpesan pada Olih untuk bersyukur atas apa yang telah diraihnya. Nurhayanti ber­harap, Olih yang memang besar di Cibinong itu mesti berdedikasi tinggi demi mengharumkan nama Indone­sia dan Kabupaten Bogor khususnya.