“Saya cuma bisa mendoakan yang terbaik buatnya. Saya dulu sempat bilang ingin mempertahankan seluruh pemain saya, tapi ia bersikeras ingin pergi,” kata Ranieri kepada Leicester Mercury dan dilansir Soccerway.

“Saya memilih untuk tidak mempertahankan karena ada 2-3 tim (yang berminat) dan kami tak bisa memaksan­ya. Kami sudah berusaha mempertahankan dirinya tapi ia ingin pergi. Buat kami tak apa-apa. Musim lalu Cambiasso pergi dan kali ini Kante,” sebutnya.

Untuk menghadapi kepergian Kante, Leicester di anta­ranya sudah mendatangkan gelandang bertahan Nampalys Mendy dari Nice kendati Ranieri menegaskan ia tak praktis jadi pengganti langsung.

“Mendy tidaklah sama, cuma posisi mainnya yang sama. Pada saat ini saya amat gembira dengan seluruh pe­main di skuat. Wes Morgan baru teken kontrak baru dan saya amat senang karena sekarang perlahan-lahan pemain lain akan teken kontrak baru,” tuturnya.

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

Sementara soal masa depan pemain kunci lainnya, Ri­yad Mahrez mulai terlihat titik terang. Menurut Ranieri, Mahrez menegaskan ingin tetap berseragam The Foxes.

Beberapa waktu belakangan ini, masa depan Mahrez di Leicester menjadi bahan spekulasi. Setelah tampil menge­sankan dan mengantar Leicester menjadi juara Premier League musim lalu, Mahrez lantas disebut-sebut diminati oleh klub-klub besar seperti Barcelona, Chelsea dan Arsenal.

Soal minat dari klub lain, Mahrez mengaku menden­garnya. Pemain asal Aljazair itu lantas memicu spekulasi setelah menyatakan bahwa dirinya belum membuat kepu­tusan soal masa depannya. Pernyataan Mahrez tersebut tentu membuat Leicester ketar-ketir. Sebab, mereka sudah ditinggal Kante.

BACA JUGA :  Obati Sakit Pinggang dengan 5 Air Rebusan Ini, Musah Dibuat

Namun kini Leicester bisa sedikit bernapas lega. Ran­ieri menyatakan kalau Mahrez ingin bertahan di Leicester. “Semua yang di sini bahagia dan ya, dia ingin bertahan. Tidak ada pemain lain yang akan pergi, kami akan tetap bersama,” ujar Ranieri seperti dikutip dari Guardian.

“Sepakbola terus lanjut tanpa Riyad atau tanpa Kante, tapi Riyad akan bertahan bersama kami untuk bertahun-tahun. Penting untuk mempertahankan tim, dengan se­mangat, dengan kerendahan hati, itu penting bagi saya.”

Menyebut bahwa tak ada pemain lain yang akan pergi, Ranieri pun menyatakan transfer Leicester sudah selesai. “Selesai, bursanya sudah selesai,” pungkas Ranieri. (Ri­shad/Dts)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================