Ada beberapa Pokemon langka legendaris yang belum dikeluarkan dan akan kami rilis,» ucap Hanke seperti di­kutip dari Business Insider.

Sejauh ini slot monster yang bisa ditampung oleh para pemain di dalam aplika­si masih berkisar 145 Poke­mon dari total 151. Banyak yang memprediksi, monster legendaris yang akan diri­lis oleh Niantic adalah je­nis burung Zapdos, Articuno, Moltres, hingga Mewtwo.

Mengutip Business Insider, Hanke juga menyatakan bahwa ke depannya Pokestop dapat diubah menjadi Pokemon Cen­ters, yakni tempat untuk meny­embuhkan Pokemon yang men­galami cedera dan lain-lain. Hanke kemudian menuturkan, setiap tim Pokemon yang ter­diri dari Team Instinct (kun­ing), Team Valor (merah), dan Team Mystic (biru), bakal memiliki salah satu dari tiga Pokemon burung legendaris.

Tiga Pokemon legend­aris itu berhubungan erat dengan tim, jadi peran tim ini akan sangat pent­ing. Kami akan segera mengumumkan keju­tan baru mengenai tim Pokemon, kata Hanke.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria Bertato di Pantai Imorenggo

Di acara San Diego Comic- Con, Hanke tak lupa meminta maaf soal server Pokemon yang sering lumpuh sesaat karena kebanjiran trafik dan sejumlah alasan teknis lain.

Kami sebelumnya ti­dak memprediksi soal hal itu,» begitu ucap Hanke. Dia meyakinkan para pengguna bahwa tim teknisi Niantic ma­sih dalam tahap peningkatan server sebelum perusahaan menambah fitur-fitur baru. Setelah dirilis pertama kali pada awal Juli kemarin dan terus bergulir di berbagai negara, Pokemon Go dari sisi pemakaian waktu mampu menandingi popularitas me­dia sosial Facebook, Snapchat, hingga pesan instan WhatsApp.

Game ini dirancang agar para penggunanya keluar rumah untuk berburu mon­ster, mengambil peralatan menangkap dan melatih mon­ster di Pokestop, atau ber­tarung di Pokegym. Dengan basis informasi di peta digital, Niantic memanfaatkan sejum­lah tempat atau lokasi seb­agai Pokestop atau Pokegym.

Niantic juga berupa­ya membuat para pemain berinteraksi dengan cara membangun tim bersama pemain lain untuk memban­gun kekuatan di Pokegym.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Jatim, Moge Tabrak Minibus di Jalur Pantura Probolinggo

Hanke menggambarkan hal tersebut sebagai icebreak­er, yang artinya Pokemon Go mampu menciptakan hubun­gan pertemanan dengan orang baru dan bermain bersama.

Sekadar diketahui, Han­ke adalah seorang veteran Google. Ia menjadi salah satu pendiri perusahaan vi­sualisasi data geospasial Keyhole Inc., yang diakui­sisi dan «dibunuh» Google pada 2004 demi mengem­bangkan fitur Google Earth.

Setelah Keyhole diakui­sisi, Hanke menghabiskan beberapa tahunnya di Google sebagai wakil presiden manaje­men produk untuk divisi «Geo» yang meliputi Google Maps, Google Earth, Local, Street­View, SketchUp, dan Panora­mio. Ia mengemban tanggung jawab besar mengembangkan data spasial Google Maps se­belum mendirikan Niantic.

Perjalanan hidup Hanke membuatnya punya pen­galaman panjang nan kuat dalam teknologi pemetaan digital, navigasi, dan bisa dibi­lang geografis Bumi. Semua itu terhubung dengan satelit Global Positioning System GPS). (Yuska Apitya/cnn)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================