HLBANDUNG, TODAY-Pascakekalahan dari Persib Bandung dari Semen Padang 0-4 rupanya memakan korban. Kali ini bukan pelatih melainkan pemain.

Ya, pemain termahal Persib, Juan Carlos Belencoso akan diistirahatkan dan tak akan dimainkan di laga-laga Persib berikutnya.

Kabar tersebut disampaikan Mana­jer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar kepada wartawan setibanya di Bandara Husen Sastranegara, Selasa (26/7/2016). Menurutnya keputusan tersebut meru­pakan hasil evaluasi dengan tim pelatih.

Baca Juga :  Tingkatkan Kedirgantaraan Tanah Air, Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022 Resmi Dibuka

“Kami sangat kecewa dengan penampilan Persib. Di pertandingan kemarin, kami sudah memberikan ke­sempatan kepada Belencoso. Tapi saat diberi kesempatan ternyata tidak ada kemajuan. Jadi untuk pertandingan berikutnya tidak akan dimainkan,” ujarnya.

Umuh menyebutkan dengan diisti­rahatkannya Belencoso dengan kata lainnya pemain asal Spanyol itu bakal dicoret. Sebagai gantinya di pertenga­han atau paruh turnamen ISC, Persib bakal mendatangkan pemain asing lainnya.

Baca Juga :  Tinjau Pembangunan GOR Mini di Kota Bogor, Sekda: Ingin Terciptanya Klub Sepakbola dan Lahirnya Bakat Baru

“Kami nanti akan membicarakan teknisnya seperti apa soal didepak­nya Belencoso. Bagus-bagus kalau ada tim yang mau minjam atau beli. Tapi tim mana? Selama ini Belencoso tidak memberikan kontribusi kepada tim,” jelasnya.

Lebih lanjut Umuh menyebutkan, kekalahan kemarin bukan karena fak­tor Belencoso. Tapi semua pemain memang tidak tampil dalam form ter­baiknya.