RaimunaBOGOR TODAY – Kwarting Cabang (Kwarcab) Kota Bogor melalui Dewan Kerja Kwartil menggelar Raimuna Cabang V Kota Bogor 2016 pada Rabu (27/7/2016) di Lapangan Su­murwangi Lamping, Kelura­han Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor ke­marin.

Gelaran lima tahunan ini diresmikan langsung Ketua Kwarting Cabang Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat pada hari Minggu lalu. Alhasil, seban­yak 530 peserta pramuka dari Kontingen Kwartil Ranting enam kecamatan se-Kota Bo­gor mengikuti Raimuna Ca­bang V, mulai Rabu-Minggu, 27/31 Juli 2016.

BACA JUGA :  DPRD Kabupaten Bogor Minta Pengembang Metland segera Serahkan PSU Ke Pemda

Ketua Panitia Chairul Anam mengatakan, Raimuna Cabang V Kota Bogor 2016 merupakan program prioritas Kwarcab Kota Bogor bagi Golongan Pramuka Penegak dan Pan­dega yang hanya diselenggara­kan satu kali dalam masa bakti kwartil.

Tujuannya tak sekedar men­jalin silahturahmi namun juga meningkatkan kemampuan serta keterampilan anggota pramuka penegak dan pan­dega. Pada kegiatan Raimuna Cabang V ini akan digelar berb­agai kegiatan unggulan. Sebut saja Giat Kesakaan, Giat Keter­ampilan, Giat Siaga Bencana, Giat Wawasan dan Wisata, Giat Prestasi dan Giat Bindamping. “Jumlah pesertanya sebetul­nya belum memenuhi target harapan sebanyak 768 orang,” ujar Chairul.

BACA JUGA :  Polisi Periksa Pelaku Pencemaran Sungai Ciliwung, Ternyata Penjual Drum Plastik Bekas

Ketua Pembina Kwarcab Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, Raimuna ini hanya bisa diikuti satu kali seumur hidup oleh anggota penegak dan pandega. Meski begitu, panitia sudah memper­siapkan Raimuna ini dengan sangat khusus dan matang baik secara kuantitas dan kualitas.

============================================================
============================================================
============================================================