Arti dari kata Raimuna sendiri berasal dari bahasa Papua yang berarti pertemuan terbesar bagi anggota pramu­ka. Dari Raimuna anggota dapat meningkatkan semangat juang, berkarya dan melang­kah kedepan untuk berperan aktif dalam pembangunan Kota Bogor. Hal tersebut tidak terlepas dari materi kegiatan pramuka yang mencakup edu­kasi, kreatifitas, inovasi, tang­gung jawab sekaligus mem­bentuk kebersamaan di Kota Bogor.

BACA JUGA :  Bima Arya Sempatkan Tinjau Penataan Fasad Otista

“Saya harap pramuka bisa memberi motivasi dan kesan positif kepada masyarakat den­gan berprilaku santun, meme­lihara sanitasi agar semua keg­iatan berjalan baik,” jelas Ade.

Sementara itu, salah satu anggota pramuka Kwartil Bo­gor Timur, Abdulah Hasan mengatakan, acara ini bagus untuk menambah jaringan pertemanan, wawasan dan pengalaman sembari menge­tahui lebih dalam kegiatan Rai­muna Cabang V. Siswa kelas XII MAN 2 Kota Bogor ini juga menyukai pramuka karena ada kebersamaan, kekompakan dan kekeluarga yang tidak ada di ekstrakulikuler lain.

BACA JUGA :  Kolaborasi Antisipasi Krisis Iklim Melalui Penanaman Pohon di Wilayah Kabupaten Bogor

“Harapan saya kegiatan ini bisa sukses, pramuka lebih maju dan generasi mudanya berperan aktif dalam pemban­gunan Indonesia,” pungkas Abdulah. (Abdul Kadir Ba­salamah)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================