hendra-budiamnCIBINONG, TODAY-Komisi IV, DPRD, Kabupaten Bogor, terus mengeber pembentukan SKO Karadenan. Pihaknya serius mengkaji usulan dari dinas pemuda dan olahraha (Dispora).

Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Hendra Budi­man berharap Dispora segera mempersiapkan dan memapar­kan konsep tentang pembentu­kan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Karadenan.

“Kami semua di Komisi IV sepakat dan mendukung penuh pembentukan SKO Karadenan. Apalagi bukti dari pembinaan yang dilakukan PPLPD Kabu­paten Bogor selama ini telah membuahkan hasil nyata. Hing­ga sangat wajar jika tahun 2017, Kabupaten Bogor sudah harus memiliki SKO,” ujar Hendra.

BACA JUGA :  Langkah PDBI Kota Bogor, Siapkan Seleksi Atlet di Porprov 2026 hingga Borong Medali Emas

Hendra menegaskan, dengan adanya SKO Karade­nan, minimal model atau system pembelajaran atau kurikulum SKO Karadenan sama dengan apa yang di­lakukan SKO Ragunan.

“Jika Pemkab Bogor memiliki SKO, minimal ini menjadi media yang tepat bagi Kabupaten Bo­gor untuk mencapai visi dan misi sebagai Kabupaten termaju dalam bidang olahraga di tanah air,” imbuhnya.

Dalam konteks yang sama, Kadispora Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli menilai pemben­tukan SKO Karadenan memang sudah jadi satu kebutuhan untuk peningkatan prestasi olahraga pelajar di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Putri Juara Runner Up Piala Uber 2024

“Dengan adanya PPLPD Ka­bupaten Bogor, pada Popda XI Jabar 2016 lalu, sudah ada lonjakan prestasi dan peningka­tan jumlah medali yang diraih Kontingen Kabupaten Bogor di ajang Popda XI Jabar 2016 lalu,” bebernya.

Dirinya optimis keberadaan SKO Karadenan juga menjadi ujung tombak peningkatan prestasi olahraga pelajar di Ka­bupaten Bogor. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================